Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 11 Februari 2020 - 14:04 WIB

Rapat Koordinasi Kebijakan Dan Strategi Daerah Dalam Pengelolaan Sampah

Bupati Blitar saat memberikan sambutan

Blitar, Sekilasmedia.com-Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM mengajak semua elemen masyarat untuk mengurangi sampah plastik. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar meluncurkan program Blitar Libas Sampah Plastik (BALISTIK).

“Terima kasih, program tersebut sudah berjalan dengan baik, seperti ada beberapa kelompok masyarakat yang mengadakan bank sampah,” tandas Bupati Rijanto saat membuka Rapat Koordinasi Kebijakan dan Strategi Daerah Dalam Pengelolaan Sampah yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blitar, di Ruang Candi Penataran Lantai III Sekretariat Pemkab. Blitar, Selasa (11/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Blitar Rijanto meminta kepada seluruh desa, agar setiap desa di Kabupaten Blitar ada bank sampah. “Usahakan semua desa, termasuk kelurahan ada bank sampah, satu desa satu bank sampah,” tandas Rijanto.

Bupati menambahkan, untuk mengurangi permasalahan sampah, yang terpenting kita mengajak masyarakat mulai dari rumah tangga untuk mulai memilah sampah. “Mulai dari rumah, sampah harus dipilah, sampai nanti diambil oleh pasukan kuning dibawa ke TPS dan masuk ke TPA bisa berkurang sampahnya,” pungkas Bupati Rijanto.

Sekedar informasi, hadir dalam rakor tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blitar, Kepala Dinas PMD Kabupaten Blitar, sejumlah OPD, Camat dan Kepala Desa/Kelurahan Kabupaten Blitar. (Kmf/Adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polda Jatim Lengkapi Berkas Kasus KDRT yang Dialami Venna Melinda

Daerah

Pelantikan Pejabat Di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang

Daerah

Bangga! Kota Mojokerto Sabet Juara 1 Lomba Penguatan Kampung KB 2024

Daerah

BUPATI : ANGKA PERKAWINAN USIA DINI DI KLAKAH CUKUP TINGGI.

Daerah

Ciptakan Rasa Aman Menyambut Perayaan Idul Fitri 1443 H, Polres Mojokerto Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Daerah

Hari Jadi Pramuka Ke-60, Kapolres Gresik: Turut Aktif Sukseskan Vaksinasi Di Tengah Pandemi

Daerah

Giat Vaksin Polres Jombang Di PT Japfa Comfeed Indonesia Wonosalam

Daerah

Satu Pasien Corona Asal Kota Batu Meninggal Dunia