Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Rabu, 12 Februari 2020 - 08:20 WIB

Pembentukan TRC Gulbencal, Ini Kata Danramil 06/Kemlagi

Membahas pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Gulbencal, di Ruang Rapat Lantai III Pendopo Kecamatan Kemlagi

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Dalam rangka tanggap darurat penanggulangan bencana alam, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kemlagi membahas pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Gulbencal, di Ruang Rapat Lantai III Pendopo Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (11/02/2020).

Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Kemlagi selaku penanggung jawab kegiatan diwakili Sekcam, H. Wujud, SH, Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Arm Edi Sutrisno, Kaplsek Kemlagi, AKP Supriyadi, Perwakilan BPBD Kabupaten Mojokerto, Perwakilan Tagana Kabupaten Mojokerto, Satpol PP (Tramtib) Kecamatan Kemlagi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satlinmas dan Relawan se-wilayah Kemlagi.

Di awal kegiatan, Camat Kemlagi yang diwakili Sekcam, H. Wujud, SH., menyampaikan diantaranya, dengan adanya pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) di kecamatan diharapkan akan lebih memudahkan dalam penanggulangan bencana alam, bersinergi dengan semua instansi terkait, relawan dan Linmas, termasuk memfasilitasi dalam mobilitas.

Sementara Danramil Kemlagi 0815/06 Kapten Arm Edi Sutrisno, pada kesempatan tersebut menyampaikan, diperlukan sinergitas semua pihak dalam menghadapai bencana alam termasuk penanggulangannya, dengan melakukan pemantauan langsung ke lapangan khususnya kawasan rawan bencana, yang pelaksanaannya dikoordinasikan dengan Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Masih kata Danramil, keberadaan TRC ini untuk membantu BPBD dalam penanganan bencana alam, baik saat kejadian, saat tanggap darurat maupun paska bencana. “Minimal saat kejadian bisa melakukan pertolongan pertama terhadap korban bencana,”tandasnya.

Senada dengan Danramil, Kapolsek Kemlagi, AKP Supriyadi, mengajak untuk bersama-sama dalam mengatasi bencana alam yang terjadi di wilayah, untuk tingkat desa bisa dikoordinasikan dengan Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas termasuk Linmas dan relawan.(wo/dim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Koramil 0821/11 Lepas Peserta Lomba PBB Tingkat SD/MI Se Kecamatan Yosowilangun
Ratusan Masyarakat Penari Godril Warnai Acara Car Free Day di Lumajang

Daerah

Ratusan Masyarakat Penari Godril Warnai Acara Car Free Day di Lumajang

Daerah

Polresta Sidoarjo Gandeng GMNI Sukseskan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

Daerah

Ning Ita Bekali PPID Untuk Tingkatkan Mutu

Daerah

Cegah Sebaran Covid-19, Petugas Gabungan Di Bojonegoro Intens Lakukan Operasi Gakplin Prokes

Daerah

Soal Polusi Debu Potongan Kayu PT Sengfong di Tunggorono Ditindaklanjuti Polisi

Daerah

Kapolsek Dlanggu bersama Danramil Angkat Keranda Jenazah Kepala Desa

Daerah

Polisi RW Bersama Warga Bantu Evakuasi Truk Yang Terperosok di Selokan