HOME // POLISIKU

Sambut 48 Siswa Latja Diktukba Polri, Wakapolres Sampaikan Pesan Ini

 

    Minggu14 Februari 2020
Sambut 48 Siswa Latja Diktukba Polri, Wakapolres Sampaikan Pesan Ini
Foto Sambut 48 Siswa Latja Diktukba Polri, Wakapolres Sampaikan Pesan Ini

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Imam Pauji mengucapkan selamat datang kepada 48 siswa Latihan Kerja (Latja) SPN Polda Jatim dalam kegiatan pembukaan Latja Diktukba Polri TA. 2019/2020, Jumat (14/02) pagi yang dilaksanakan di ruang Rupatama mapolres.

Disampaikan Wakapolres bahwa kegiatan Latja yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 10 hari dari tanggal 13 s/d 22 Februari 2020 ini termasuk pelatihan penerapan ilmu kepolisian yang didapat selama pendidikan di SPN Polda Jatim guna kesiapan operasional setelah siswa dilantik dari pendidikan. Dengan dilaksanakannya Latja ini diharapkan kepada siswa Diktukba Polri TA. 2019/2020 dapat mengaplikasikan teori dan praktek yang diterima selama pendidikan, sehingga nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri.

Lebih lanjut, Wakapolres juga mengatakan bahwa para siswa juga akan diterjunkan ke Satuan Fungsi operasional yang akan didampingi oleh Mentor yang telah ditunjuk untuk melaksanakan praktek tugas-tugas kepolisian seperti penjagaan, pengaturan, pengawalan, patroli dan TPTKP. Mereka akan mendalami dan latihan kerja yang dibagi disatuan fungsi diantaranya, Lalulintas, Sabhara, Reskrim, Intelkam dan Sat Binmas.

“Kepada Siswa yang melaksanakan Latja agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal, ikuti pelatihan dan pembelajaran serta praktek lapangan dengan baik sehingga menjadi Polisi yang Promoter,” kata Wakapolres.

Hal senada juga diampaikan oleh Perwira pendampin (Paping) dari SPN Polda jatim, yang menekankan kepada para siswa untuk mengikuti Latja tersebut dengan serius serta mengikuti petunjuk dari para mentor serta senior di Polres Probolinggo Kota.

“Ikuti pembelajaran dan Latja ini dengan baik, jangan sampai ada pelanggaran,” jelasnya.

Baca Juga :   Jelang Pemilu, Kapolres Ajak Media Tangkal Hoax.

Ikut hadir dalam acara penerimaan Latja tersebut para Pejabat Utama, Perwira dan perwakilan personel dari masing masing Satuan fungsi di Polres Probolinggo Kota (fahrul)

Telah dibaca : 222 kali.