Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 17 Februari 2020 - 03:25 WIB

Ada Apa Dengan Layanan Walk THRU Samsat Probolinggo Kota

foto suasana di lokasi Walk THRU

foto suasana di lokasi Walk THRU

Ada Apa Dengan Layanan Walk THRU Samsat Probolinggo Kota

foto suasana di lokasi Walk THRU

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Dengan peningkatan pelayanan di Kantor Satuan Manunggal Satu Atap (SAMSAT) kota Probolinggo layanan walk thru ternyata masih menunjukkan grafik peningkatan yang makin meningkat.di pertengahan bulan februari 2020

Pantauan Media ini dilokasi kantor Samsat menunjukkan aktifitas peningkatan dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan mengalami peningkatan. Kenyataan ini juga disampaikan oleh Kepala Adminitratur Pelayanan (Adpel) kantor Samsat Kota Probolinggo, Dwi Takariyanto saat ditemui di ruang kerjanya ia mengatakan “Etos kerja dalam memberi pelayanan di kantor ini sebenarnya tidak mengalami perubahan, tetap masih mengedepankan profesionalisme dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat.” Ujarnya.

Di tempat lain Bripka Suyanto selaku Baur STNK Samsat Kota Probolinggo mengatakan “Koordinasi antara anggota lantas dengan staf upt dipenda terkait tetap kami kedepankan intinya agar pelaksanaan pelayanan dikantor ini berjalan lancar dan mendapat apresiasi positif dari masyarakat.” tambahnya.

Meningkatnya antusias masyarakat dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor ini makin memberi semangat bagi semua elemen yang berada di instansi tersebut untuk terus meningkatkan layanannya baik staf Dishub maupun anggota Kepolisian yang ditugaskan di kantor tersebut.

Ditambah lagi dengan adanya fasilitas Walk Thru yang tersedia,yang sangat memudahkan wajib pajak tahunan semakin meningkat. Hal ini bertujuan memberi kemudahan pada masyarakat agar tidak terlalu lama antri di layanan tersebut. Di lokasi ini, petugas pembayaran dan penyerahan membritahukan jumlah pembayaran serta menyerahkan bukti pembayaran kepada wajib pajak. Selain itu, layanan pembayaran pajak kendaraan juga diberikan oleh Samsat Probolinggo dengan mengoperasionalkan mobil Samsat keliling baik siang maupun malam.

Dilihat dari cara memberi layanan pada wajib pajak oleh petugas yang berada di instansi ini sejauh pengamatan wartawan media ini, cukup menunjukkan profesionalitasnya. Secara cekatan petugas yang berada di bagian masing-masing, dapat bekerja secara maksimal sehingga layanan terasa begitu cepat dan member kepuasan pada masyarakat.ujar Bripka suyanto SH selaku baur stnk.(suyitno )

Share :

Baca Juga

Daerah

Ratusan Nakes dan Penunjang Lain Penanganan Covid 19 di RSUD Terima Insentif BERITA TERBARU 10 September 2021

Daerah

Pasien Positif COVID-19 di Kota Probolinggo Bertambah, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kedisiplinan

Daerah

1th Hari Jadi Bintang Muda Indonesia Jombang Bersama Pionmas Jombang Ditandai Dengan Latihan Catur

Daerah

Kapolres Gresik Silaturahmi bareng Ketua DPC SP/SB Gresik: Upaya Menjaga Kondusifitas dan Sinergitas

Daerah

Tutup Akhir Tahun 2021, Kapolresta Mojokerto dan Dandim Ngopi Bersama Media

Daerah

Bulog Sidoarjo Memastikan Stok Beras Tetap Aman Hingga Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Mendatang

Daerah

Fajar Ari dan Windy Rahmawati Dinobatkan Pemenang Gus Yuk 2019

Daerah

Anggota Dewan Dapil 8 H. Mahmud Tinjau Pembagian BLT BBM Di Desa Banyuwangi Manyar