Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Selasa, 18 Februari 2020 - 14:23 WIB

Kualitas Pertanian Desa Dimaksimalkan Demi KPN Pemerintah

foto Kualitas Pertanian Desa Dimaksimalkan Demi KPN Pemerintah

foto Kualitas Pertanian Desa Dimaksimalkan Demi KPN Pemerintah

Kualitas Pertanian Desa Dimaksimalkan Demi KPN Pemerintah

foto kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik yang di pimpin oleh Babinsa Kalipepe Koramil 0821/11 Yosowilangun Serma Supandi

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Program kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik yang di pimpin oleh Babinsa Kalipepe Koramil 0821/11 Yosowilangun Serma Supandi, untuk menunjang kualitas dan kuantitas hasil pertanian Masyarakat, dan pula tercapainya program Ketahanan Pangan Nasional (KPN), di laksanakan pada Balai Kantor Kepala Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangon, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (18/02/2020).

Serma Supandi memberi himbauan kepada Masyarakat Yosowilangon, agar semua petani untuk memaksimalkan penggunaan pupuk organik sehingga dapat meningkatkan dan memaksimalkan produksi pertanian yang di hasilkan oleh pertanian Masyarakat Yosowilangon, serta meningkatkan kualitas lahan secara berkelanjutan.

“Penggunaan pupuk organik dalam jangka panjang oleh pertanian Masyarakat, dapat meningkatkan kualitas lahan produksi petani, yang dapat menunjang hasil produksi Masyarakat, tanpa menyebabkan pencemaran lingkungan yang merugikan generasi yang akan datang” Ujarnya.

Adanya itu Supandi juga menambahkan, seluruh anggota TNI khususnya yang berada di Desa Yosowilangon selain melakukan tugas kemiliteran, anggotanya juga memiliki tugas untuk mendampingi pertanian dalam meningkatkan hasil produksi panen Masyarakat, sehingga dapat menunjang suksesnya program Ketahanan Pangan Nasional (KPN) seperti yang selalu diharapkan pemerintahan.

“Dengan adanya program kegiatan tersebut, pertanian Masyarakat diharapkan dapat menghasilkan produksi pupuk organik sendiri, dan hasil panen meningkat serta kualitas lahan tetap terjaga”, Ucapnya.

Sementara itu semua, Petugas Penyuluhan Lapangan (PPL) Desa Kalipeep Arik Ariani mengutarakan, “Bahwa adanya program kegiatan tersebut untuk memberikan sarana alternatif penggunaan pupuk organik sebagai pengganti pupuk kimia”.

Sebagaimna, dengan cara memaksimalkan penggunaan pupuk organik dalam jangka panjang dapat mencegah terjadinya kekurangan air yang sering terjadi pada tanah, serta dapat memaksimalkan produksi hasil pertanian Masyarakat.

“Kami berharap, semoga dengan usaha pengolahan bersama ini, hasil panen pertanian warga dapat meningkat maksimal dengan kualitas yang baik, sehingga tujuan program Ketahanan Pangan Nasional dapat segera tercapai”, Pungkasnya. (Doris/lor)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Droping Material Batu, Terus Dilakukan Pengaspalan Jalan TMMD Bojonegoro Di Jatimulyo

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814-11/Sumobito Menghadiri Pengajian Umum

TENTARAKU

Cegah Penularan PMK, Anggota Koramil 0814/18 Jogoroto Kawal Vaksinasi Hewan

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/01 Kota Jombang Dampingi Kegiatan Posyandu

TENTARAKU

Kecerian Satgas TMMD Bersama warga memasang kawat Bronjong

TENTARAKU

Pastikan Generasi Muda Yang Sehat, Babinsa Koramil 0814-01/jombang Dampingi Giat Posyandu Di Wilayah Binaan

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/05 Perak Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)

TENTARAKU

TMMD 110 Bojonegoro Di Tambakrejo, Dinkes Gelar Swab Antigen Secara Berkala