HOME // Daerah

Rapat Koordinasi Daerah Sensus Penduduk Tahun 2020

 

    Sabtu18 Februari 2020
Rapat Koordinasi Daerah Sensus Penduduk Tahun 2020
foto Rapat Koordinasi Daerah Sensus Penduduk Tahun 2020

Blitar, Sekilasmedia.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mengharapkan dan memastikan agar seluruh warganya tercatat dan terdata dalam Sensus Penduduk tahun 2020. Untuk itu, Pemkot Blitar menggencarkan sosialisasi Sensus Penduduk mulai tingkat kota hingga lingkup RT / RW.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Blitar Drs Rudy Wijonarko MSi mengatakan, bahwa Sensus Penduduk merupakan program Pemerintah Pusat sebagai landasan awal pembangunan nasional.

Melihat kepentingan yang besar itu, Rudy berharap agar masyarakat kota Blitar bisa merespon aktif dengan antusias memasukkan data kependudukan secara online melalui android. Meskipun demikian, Pemerintah juga telah menjadwalkan sensus penduduk secara manual selama bulan Juli 2020 mendatang.

“Sensus penduduk ini program nasional yang merupakan program yang sangat strategis karena ini data awal proses pembangunan dengan melihat situasi kondisi masyarakat. Di kota Blitar persiapannnya sangat bagus dimulai dari rapat koordinasi. Nanti sosialisasi tidak hanya tingkat kota, tetapi Kecamatan sampai Kelurahan dan mencakup wilayah RT, RW dan warga,” kata Rudy saat di temui awak media seusai membuka Rapat Koordinasi Daerah Sensus Penduduk Tahun 2020 Kota Blitar di Hotel Puri Perdana jalan Anjasmoro Kota Blitar. Selasa (18 Februarin2020)

“Sosialisasi kepada seluruh warga perihal pelaksanaan sensus penduduk ini menjadi sangat penting, pasalnya hal ini upaya pemerintah untuk mengakomodasi data kependudukan setiap warga daerah berjalan dengan lancar dan baik” jelasnya.

Menurut dia, tentunya dengan adanya sosialisasi di kecamatan-kecamatan yang tujuannya memberikan informasi kepada warga, bahwa masyarakat gak perlu takut bahwa ini adalah sensus yang akan mendata seluruh warga.

Untuk di ketahui jika pelaksanaan sensus penduduk secara online melalui android dilakukan mulai tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Sedang pendataan manual akan dilakukan pada 1 hingga 31 Juli 2020.(Hms/Adv)

Baca Juga :   Hari Ke-15 Pembebasan Denda Administrasi Dan BBN Wajib Pajak Meningkat

Telah dibaca : 128 kali.