Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Tak Berkategori

Rabu, 19 Februari 2020 - 12:31 WIB

Ditlantas Polda Jatim Sampaikan Pelanggar E-Tilang Didominasi Menerobos Traffic Light

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawa menyampaikan jumlah pelanggar E-Tilang

Surabaya,Sekilasmedia.com-Ditlantas Polda Jatim menyampaikan progress report Analisa dan Evaluasi (Anev) E -Tilang di Mapolda Jatim Rabu (19/02/2020) tercatat total 6.035 pelanggar lalu lintas Pelanggaran didominasi pengendara yang menerobos traffic light ,sejumlah 3.285.

Dalam kesempatan tersebut Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan mengatakan dalam satu bulan terakhir, sejak E-Tilang dilaunchingkan  17 Januari 2020 lalu, pelanggaran yang terdeteksi Closed Circuit Television ( CCTV ) ini beragam.

“Tindakan Pelanggaran (Dakgar) mencapai total 6.035. Untuk pelanggar menerobos traffic light sejumlah 3.285, marka dan rambu sejumlah 1.712, batas kecepatan 268, tidak menggunakan sabuk pengaman 472, menggunakan HP saat berkendara sejumlah 96 dan tidak menggunakan helm 202,” terang perwira dengan tiga melati di pundaknya tersebut .

Diharapkan melalui giat Anev E-Tilang ini dapat mengetahui perkembangan hasil penerapan E- Tilang selama satu bulan terakhir semenjak di launching.

“Dari sejumlah 757 Closed Circuit Television ( CCTV ) yang terpasang, dan sudah terhubung sebanyak 31 yang sudah aktif. Hasilnya terdapat beberapa pelanggaran mulai tidak mengenakan sabuk pengaman, melanggar rambu hingga marka dan bermain ponsel,” ubgkap Pria yang murah senyum tersebut.

Melalui keberadaan CCTV pengendara motor yang terekam CCTV melakukan pelanggaran, akan dikirim surat ke alamat pelanggar sesuai data nopol untuk konfirmasi.

“Pelanggar bisa langsung membayar denda tilang elektronik melalui rekening Briva BRI dengan kode yang tertuang surat tilangan masing-masing,” pungkas nya.(wo/tri)

Share :

Baca Juga

Daerah

Belasan Buruh Petik Semangka di Jembrana Tersambar Petir

Kriminal

Ditantang Kelahi, Pria di Sukasada Tusuk Tetangga Gunakan Tombak 

POLISIKU

Polresta Sidoarjo Lakukan Tindakan Tegas dan Terukur pada Dua Residivis Pengedar Narkoba
Tak Ada Hentinya, Kali Ini Pengedar Sabu Jombang Berhasil Diaman

Kriminal

Tak Ada Hentinya, Kali Ini Pengedar Sabu di Jombang Berhasil Diamankan

Daerah

Galian C di Kabupaten Mojokerto Sudah Jadi Sorotan KPK

Daerah

AKBP M.Nur Azis Dukung Penuh Upaya Pemkab Gresik Dalam Pelaksanaan PTSL 

Daerah

Pelantikan Kades Dikantor Desa, Ini Baru Yang Pertama, PAW Kades Sidoharjo Gedeg

POLISIKU

Kapolres Mojokerto Hadiri Apel Satgas Penanganan Covid-19 Mojokerto Raya