Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 20 Februari 2020 - 03:07 WIB

Ratusan Pengurus Karang Taruna Ikuti Dialog Interaktif Pemuda Milenial

Foto Ratusan Pengurus Karang Taruna Ikuti Dialog Interaktif Pemuda Milenial

Foto Ratusan Pengurus Karang Taruna Ikuti Dialog Interaktif Pemuda Milenial

Ratusan Pengurus Karang Taruna Ikuti Dialog Interaktif Pemuda Milenial

Foto Ratusan Pengurus Karang Taruna Ikuti Dialog Interaktif Pemuda Milenial

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Sebanyak 500 orang pengurus karang taruna desa, kecamatan dan Kabupaten Probolinggo mengikuti dialog interaktif pemuda milenial yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo dan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo di aula Convention Hall PG Padjarakan Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan, Rabu (19/2/2020).

Dialog interaktif pemuda milenial bagi pengurus karang taruna ini mengambil tema “Membangun Karakter Kepeloporan Pemuda Milenial Menuju Era Revolusi Industri 4.0 dan Penguatan Politik Demokrasi”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo, Camat Pajarakan Munaris dan jajaran Forkopimka Pajarakan, anggota MPKT Kabupaten Probolinggo dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili.

Selama kegiatan ratusan pengurus karang taruna ini mendapatkan materi dari beberapa narasumber dengan moderator Hesthiyono S. Adhi selaku pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo. Yakni, Membangun Kepeloporan Pemuda Milenial Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 oleh Kabid Pengembangan Manajemen Kepemudaan dan Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur Vitri Rakhmawati dan Urgensi Peran Strategis Koperasi Mahatva Yodha Dalam Era Revolusi 4.0 oleh Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam rangka memberikan pembinaan terhadap organisasi kemasyarakatan, khususnya dari kalangan pemuda karang taruna.

“Pemuda milineal harus lebih mempersiapkan diri dalam menyongsong era revolusi industri 4.0 dengan meningkatkan keahlian dan karakter kebangsaan dalam penguatan politik dan kondusifitas wilayah Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili mengatakan kegiatan ini digelar untuk menjawab dan merespon isu strategis dewasa ini, mengingat tantangan pemuda kedepan semakin berat, terutama menghadapi era revolusi industri 4.0 “Bagaimana pemuda bisa menangkap peluang dengan SDM yang benar-benar siap agar tidak tertinggal dengan era industri berbasis digital dan modern,” ungkapnya.

Menurut Yunita, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM pengurus karang taruna yang ada di Kabupaten Probolinggo serta membangun semangat kepeloporan dan jiwa entrepreneur di kalangan pemuda milenial Kabupaten Probolinggo.

“Disamping itu mampu membangun karakter pemuda yang cerdas dan handal. Sekaligus menyiapkan estafet kepemimpinan lokal di Kabupaten Probolinggo dari kalangan pemuda karang taruna,” pungkasnya.

Saat penyampaian materi oleh narasumber baik dari Dispora Provinsi Jawa Timur maupun Dekopinda Kabupaten Probolinggo, para pengurus karang taruna terlihat sangat antusias menyimak. Bahkan saat sesi dialog, merekapun sangat semangat menyampaikan beberapa pertanyaan baik terkait dengan kiprah karang taruna di desa maupun hal-hal lain menyangkut perkembangan karang taruna di Kabupaten Probolinggo.

Antusias yang diberikan oleh pengurus karang taruna di Kabupaten Probolinggo inipun mendapatkan apresiasi dari narasumber Dispora Provinsi Jawa Timur dan Dekopinda Kabupaten Probolinggo.

“Luar biasa semangat yang ditunjukkan oleh para pengurus karang taruna di Kabupaten Probolinggo. Sangat interaktif sekali menyimak materi dan menyampaikan pertanyaan. Sebagai tindak lanjut, nantinya Dispora Provinsi Jawa Timur akan menggelar kegiatan bagi pengurus karang taruna di Kabupaten Probolinggo,” kata Vitri disambut applaus dari para pengurus karang taruna.(Fahrul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kekurangan Air, Pemkab Mojokerto Suplai 16 Ribu Liter Per Hari di Kunjorowesi  

Daerah

Kapolresta Mojokerto Bagikan 75 Paket Sembako, Vitamin dan Obat- Obatan Pada Warga Terdampak Covid-19

Daerah

Olahraga Bersama Hari Bhayangkara ke-73, Deklarasi Tolak Kerusuhan untuk Jatim Damai

Daerah

Terimakasih Binda Jatim, Akhirnya Saya Ikut Vaksin

Daerah

Walikota Blitar Terima Bantuan Beras 3 Ton Dari BPJS Ketenagakerjaan

Daerah

Bupati Sidoarjo dan FORMI Menggelar Rakerda dan Halal Bihalal

Daerah

Jaga Imunitas Tubuh, Persit KCK Koramil Bubulan Bojonegoro Senam Bersama PKK

Daerah

Grand Opening Style Mami Q Butik yang Fashionable dan Kekinian di Kota Lamongan.