Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Kamis, 20 Februari 2020 - 08:53 WIB

Sinergi Danpos Mojoanyar Dalam Minilok Lintas Sektor UPT Puskesmas Gayaman

Foto Sinergi Danpos Mojoanyar Dalam Minilok Lintas Sektor UPT Puskesmas Gayaman

Foto Sinergi Danpos Mojoanyar Dalam Minilok Lintas Sektor UPT Puskesmas Gayaman

Sinergi Danpos Mojoanyar Dalam Minilok Lintas Sektor UPT Puskesmas Gayaman

Foto Sinergi Danpos Mojoanyar Dalam Minilok Lintas Sektor UPT Puskesmas Gayaman

Mojokerto, Sekilasmedia.com – Danpos Ramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa’i hadir dan bersinergi dalam kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor Ruang Pertemuan UPT Puskesmas Gayaman, Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (20/02/2020).

Acara diawali dengan paparan Kepala UPT Puskesmas Gayaman dr. Nurcahyanti Akbar Kusuma W, diantaranya membahas rencana peningkatan Akreditasi UPT Puskesmas pada September 2020, Sinergi UPT Puskesmas dengan Instansi Pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Program Jamban Sehat sesuai standard untuk mencapai ODF bekerjasama dengan Bidan Desa, Babinsa dan Perangkat Desa.

Sementara Camat Mojoanyar, Amsyar Azhari Siregar, SH., MM., menyampaikan, untuk mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat diperlukan sinergitas semua komponen masyarakat.

Masih kata Camat, dengan sinergitas dan menggandeng TNI, Polri dan Pemerintah Desa dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan, seperti jambanisasi dan lain-lain. Camat juga meminta agar Bidan Desa selalu berkoordinasi dengan Tiga Pilar Desa.

Masih dalam kegiatan Minilok, Danpos Ramil Mojoanyar Lettu Inf Akhmad Rifa’i, mengungkapkan, melalui sinergitas, diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat termasuk dalam mendukung agar proses pembangunan di wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan secara maksimal.

Diungkapkan Danpos, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, TNI dari Kodim 0815/Mojokerto telah bekerjasama dengan Dinkes dalam pembuatan jamban sehat di wilayah Kabupaten Mojokerto, termasuk wilayah Mojoanyar.

Hadir dalam kegiatan sekitar 40 orang, antara lain Kapolsek Mojoanyar diwakili Kanit Bimas Aiptu Adin, SH, Pimpinan UPT Dinas se-Mojoanyar, para Kades dan Bidan Desa se-Wilayah Kerja UPT Puskesmas Gayaman serta Staf UPT Puskesmas Gayaman.(wo)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Jombok Koramil 0814/12 Kesamben Dampingi Penyaluran BLT-BBM

TENTARAKU

Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa 13 Peterongan Dengan Warga Desa Binaan

TENTARAKU

Kodim 0820/Probolinggo Gelar Doa Bersama Untuk Tim dan Heli TNI Yang Hilang Kontak

TENTARAKU

Satuan Tugas TMMD Kodim Bojonegoro Tancap Gas Bangun Drainase

TENTARAKU

TNI-POLRI Kawal Penyerahan Logistik Hasil Pemungutan suara Pemilu 2024.

TENTARAKU

Masyarakat Angkut air untuk buat adukan semen

TENTARAKU

TMMD Kodim 0715/Kendal Andil Sukseskan Program Indonesia Terang

TENTARAKU

Dialog Dengan Petani, Babinsa Pojokrejo Koramil 0814/12 Kesamben Menggali Ilmu Pertanian