Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 23 Februari 2020 - 22:57 WIB

Bupati Malang Genjot Ekonomi dengan Program Gema Desa

Bupati Sanusi saat menghadiri Gema Desa di Kecamatan Tumpang, Malang.

Malang, Sekilasmedia.com – Kegiatan Gema Desa Kabupaten Malang kali ini diselenggarakan di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Minggu (23/02/).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Malang Sanusi beserta ibu, Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto beserta ibu, seluruh SKPD Kabupaten Malang, Camat Tumpang Sukarlin, Kepala Desa se Kecamatan Tumpang, Jajaran Polsek Tumpang Polres Malang, Jajaran Koramil Tumpang, Ormas Tumpang, Tokoh Masyarakat, warga masyarakat Kecamatan Tumpang dan lain sebagainya.

Bupati Malang Sanusi beserta rombongan melaksanakan sosialisasi program kerja di 14 tempat yang ada di Desa se Kecamatan Tumpang. Dari Kelompok tani hingga Destinasi Wisata Desa menjadi sasaran dalam menyampaikan program kerja dan pelayanan, juga kebutuhan masyarakat Kecamatan Jabung, mulai dari kebutuhan para petani, Infrastruktur, maupun dalam pelayanan kepengurusan, Akta maupun Sertifikat tanah.  Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang ada di Kabupaten Malang akan menjadi sejahtera dan mudah dalam kepengurusan surat legalitas.

Dalam kegiatan ini Dispenduk Capil Kabupaten Malang juga melayani langsung ratusan warga masyarakat Kecamatan Tumpang dalam pengurusan E-KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian dan surat kependudukan lainnya.

Saat ditemui awak media, disela – sela kegiatan, Bupati Malang Sanusi mengatakan Kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah kebutuhan masyarakat Kabupaten Malang, sekaligus dapat mengetahui langsung apa yang menjadi kekurangan pemerintah dalam melayani warga.

“Untuk itu kami datang langsung sekaligus menjadi ajang silaturahmi bertatap muka dan sharing dengan warga masyarakat Kabupaten Malang dalam merencanakan program – program kerja kami selanjutnya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Tumpang Sukarlin merasa senang dengan kehadiran Bupati yang langsung datang di tengah masyarakat.

“Syukur alhamdulillah, biar waktunya mepet diberikan tugas oleh pimpinan untuk menyiapkan Gema Desa, antusias warga masyarakat Kecamatan Tumpang cukup banyak juga. Banyak inovasi dan kebetulan inovasi masyarakat tersebut juga merupakan seiring dengab program – program bapak Bupati Malang yang ingin menjadikan masyarakat Kabupaten Malang sehat, agamis, dan tidak membeda-bedakan yang kaya atau yang miskin,mempunyai hak yang sama. Setiap orang yang sakit maupun yang sehat bisa merasakan hidup yang sejahtera,” ungkapnya.

Camat Tumpang Sukarlin ingin masyarakat membuat mindset bahwa hidup  adalah kompetisi.  Dengan dukungan Bupati Malang yang ingin meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, maka Camat optimis Kecamatan Tumpang akan menjadi lebih baik secara ekonomi. Dirinya pun meminta masyarakatnya agar sama-sama membantu membawa Tumpang lebih maju.

Sebanyak 14 titik tempat menjadi sasaran kedatangan rombongan Bupati Malang dan Ketua DPRD Kabupaten Malang berakhir lancar dan kondusif. (FTI,Bas)

Share :

Baca Juga

Anniversay AAOCI Ke-1 Surabaya Chapter, Donasi 100 Alqur’an Pondok Pesantren Darussalam Keputih Surabaya.

Daerah

Anniversay AAOCI Ke-1 Surabaya Chapter, Donasi 100 Alqur’an Pondok Pesantren Darussalam Keputih Surabaya

Daerah

Polisi Ringkus Pelaku Pengeroyokan di SPBU Jenggolo

Daerah

Refleksi Hari Lahir Pancasila, Kapolri: Bersatu dan Gotong Royong Melawan Covid-19

Daerah

Bupati Tantri “Owner Jiwa Jawa” Gelar Audiensi Festival Jathilan Bromo 2019

Daerah

Polres Ngawi Gelar Aksi Sosial untuk Korban Bencana Alam
Peringatan HUT RI ke-74 Tahun 2019 Berlangsung Meriah di Balai Kota Surabaya

Daerah

Peringatan HUT RI ke-74 Tahun 2019 Berlangsung Meriah di Balai Kota Surabaya

Daerah

SD N 106 Palembang Gelar Pesantren Ramadan 1445 H Untuk Memperdalam Ilmu Agama
TPS Bendil Kalipang Perlu Pehatian

Daerah

TPS Bendil Kalipang Perlu Pehatian