Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Minggu, 23 Februari 2020 - 05:57 WIB

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Kurang Diperhatian Dinas PUPR Barito Utara

warga saat menunjukkan semak belukar dijalan Nihan Hilir.

 

Muara Teweh, Sekilasmedia.com – Akses Jalan antar kecamatan di simpang Jalan Negara Muara Teweh – Puruk Cahu km 21 menuju Desa Nihan Hilir semakin menyempit  akibat tumbuh suburnya rumput liar di kiri kanan bahu jalan.

Kondisi ini cukup membahayakan pengguna jalan yang melintas karena menghalangi jarak pandang.

Beberapa warga mulai mengeluh, dan berharap Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara selaku pemangku kepentingan segera melakukan pembersihan, agar jalan yang sebenarnya lebar itu bisa kembali normal seperti sebelumnya.

“Sudah lama pak. Rumput ini tumbuh subur, hampir menutup jalan antar kecamatan, dan antar desa. Rumput-rumput liar ini tampak tidak dibersihkan.ini sangat menganggu,” ujar warga Nihan Hilir, Leo saat diwawancari, Sabtu (22/02)

Data dari Pemerhati Pembangunan Pemerintah Kabupaten Barito Utara (P3-KBU), Anung, sudah banyak warga dan pengguna jalan yang mengeluhkan penyempitan jalan akibat tidak dibersihkannya semak belukar di Jalan Negara Muara Teweh – Puruk Cahu km 21 menuju Desa Nihan Hilir.

P3-KBU juga mendapat laporan dari warga yang mengeluhkan kondisi jalan tanpa adanya selokan/parit, sehingga sering menyebabkan jalan tergenang air hujan. Kondisi ini cukup membahayakan karena bisa memicu terjadinya kecelakaan.

“Sangat disesalkan pada waktu perbaikan jalan tidak dibuat parit (selokan) di kiri kanan jalan, sehingga begitu air hujan turun airnya melintasi jalan yang akhirnya membuat badan jalan seperti selokan, berlobang lobang,” kata Diky, warga lainnya. (Hadi/joe)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tingkatkan Sinergitas Dengan Ulama, Kapolres Pasuruan Hadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Ponpes Darussalam

Daerah

Diklat Integrasi DIKMABA TNI dan DIKTUKBA Polri Tahun 2022, Dibuka Kapolda Jatim

Daerah

Bupati Probolinggo Lantik 77 Pejabat Di Tempat Wisata Pantai Bohay

Daerah

Jelang Pelantikan Presiden dan Pilkades Serentak, Wabup Bersama Forkompimda Gelar Do’a Bersama

Daerah

Polres Ponorogo Terima Penghargaan Dari Kementrian Keuangan RI

Daerah

Dinkes Imbau masyarakan waspada melalui Jumantik

Daerah

SAHRI” SAYA HANYA PENGAWAL PROSES PENGANKUT ORANG-ORANG PKI

Daerah

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Taman