HOME // POLISIKU

Patroli Dialogis Anggota Polsek Bantaran Polres Probolinggo Ke Tokoh Agama

 

    Minggu23 Februari 2020

Probolinggo, Sekilasmedia.com
Dalam rangka untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta meningkatkan kegiatan patroli dan dialogis bersama warga dengan mengunjungi para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun elemen lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Bantaran.

Pihak Kepolisian didalam melaksanakan tugasnya harus selalu dekat dengan masyarakat, dan untuk menyikapi hal tersebut, Unit Patroli Polsek Bantaran Aiptu Hariyono melakukan patroli sambang dan dialogis dengan tokoh agama serta pengurus MWC NU Kecamatan Bantaran.

Dalam kegiatan patroli dan dialogis tersebut unit patroli melalui Aiptu Hariyonomengajak tokoh agama yang juga pengurus MWC NU Kecamatan Bantaran untuk mendorong masyarakat agar senantiasa dapat menjaga kamtibmas di lingkungannya masing masing.

“Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada para tokoh agama utamanya yang ada di wilayah Kecamatan Bantaran yang telah ikut serta membantu tugas tugas Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah masing masing melalui pencerahan kepada warga masyarakat, sehingga dengan adanya pembekalan keimanan tersebut akan bisa membentengi dirinya dari perbuatan yang tidak terpuji maupun perbuatan yang melanggar hukum,” terang Aiptu Hariyono.

Selain itu, Aiptu Hariyono juga menghimbau dan mengajak kepada para tokoh agama untuk selalu berhati hati dan waspada terhadap masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama, karena para kelompok ataupun penganut paham radikalisme harus terus menerus diwaspadai, dan kelompok tersebut memiliki agenda terselubung yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kita sebagai warga utamanya para tokoh agama harus memiliki pemahaman dan sikap serta kemampuan dalam mengantisipasi paham radikalisme tersebut, sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh atau terperangkap dengan aliran tersebut,” pesan Aiptu Hariyono.

Baca Juga :   ASN Biddokkes Polda Kalteng Diambil Sumpah dan Janji Jabatan

Melalui Kapolsek Bantaran Iptu Jamhari, SH, mengatakan bahwa dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, karena dengan pendekatan Polisi kepada masyarakat tersebut, sehingga segala informasi yang berkembang didalam masyarakat akan lebih banyak diperoleh dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah.(sep/joe)

Telah dibaca : 82 kali.