HOME // Daerah

Gubernur Kalteng Kunjungi MAN Palangkaraya Tinjau Kesiapan UNBK

 

    Sabtu26 Februari 2020

Palangkaraya, Sekilasmedia.com – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Masrawan dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Mofit Saptono melakukan kunjungan Inspeksi ke Madrasah Aliyah Negeri Palangka Raya yang berada di jalan Tjilik Riwut, Selasa (25/02).

Kehadiran Gubernur Kalteng untuk menyemangati siswa jelang menghadapi UNBK. Selain itu, untuk meninjau dan melihat sejauh mana persiapan sekolah dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta meninjau keadaan sekitar sekolah.

Tibanya di sekolah, Gubernur Kalteng menyapa siswa-siswi dan guru-guru MAN. Kedatangan Gubernur disambut ceria oleh seluruh pelajar serta guru-guru yang sangat antusias ingin melihat kedatangan Orang nomor satu di Tambun Bungai tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur berdialog langsung dengan perwakilan siswa dan memberikan hadiah kepada siswa yang berani menerima tantangan bisa menggunakan Bahasa Inggris dan Jepang.

Gubernur Kalteng Semangati Siswa Hadapi UNBK
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat memberikan tantangan menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang

Gubernur H. Sugianto Sabran memberikan perhatian khusus terhadap kegiatan ini. Bahkan secara khusus Gubernur menyampaikan pesan dan memberikan semangat kepada siswa-siswi kelas XII dalam menghadapi Ujian Nasional yakni dengan mempersiapkan diri sejak awal.

“Tidak perlu tegang dan tetap rileks, yang penting belajar dan terus belajar. Yang tak kalah pentingnya juga, perlu mempersiapkan fisik atau kesehatan dan mental. Jangan lupa berdoa,” pesan orang nomor satu di Kalteng tersebut.

Kepada orang tua murid, dihimbau untuk memberikan support kepada anak-anaknya yang akan mengikuti Ujian Nasional.

Sementara itu, persiapan juga terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dalam mempersiapkan UN berbasis komputer di Tahun ajaran 2019/2020.

Baca Juga :   Proyek Pembangunan Saluran Irigasi Tanpa Papan Nama, LSM AMPP Pertanyakan Itu DD Apa Jasmas?

Hadiboy.

Telah dibaca : 50 kali.