Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Kriminal

Kamis, 27 Februari 2020 - 01:59 WIB

Gelapkan Uang Rp 387 Juta Milik Perusahaan, Pria Kediri Dibekuk Polres Malang

Jajaran Reskrim Polsek Singosari saat mengamankan pelaku penggelapan uang perusahaan PT IBM Malang.

Malang, Sekilasmedia.com – Jajaran Unit Reskrim Polsek Singosari, Polres Malang berhasil menangkap pelaku penggelapam uang berstatus DPO yang melarikan diri ke Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

Diketahui, MYL (33) Warga Jl. Mataram RT 02/01 Kelurahan Karangrejo Kecamatan Ngasem Kota Kediri nekat menggelapkan uang Perusahaan PT. Indostar Building Material, Jl. Rogonoto Timur Desa Tamanharjo Kec. Singosari Kab. Malang dengan nilai sebesar Rp 387 juta.

Kapolsek Singosari AKP. Farid Fatoni Saat dikonfirmasi awak media, Kamis (27/02) membenarkan, Proses penangkapan dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Supriyono dan bekerja sama dengan Polrestabes Bandung, Polda Jawa Barat serta Polres Bandung.

“Modus Operandi pelaku yakni dengan cara memalsukan order dari castomer atau identitas toko dan menggunakan uang pembayaran milik Perusahaan yang diterima oleh tersangka tanpa seijin perusahaan, sehingga Perusahaan mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp. 387.000.000.-” Ujar AKP. Farid Fatoni

Kapolsek Singosari juga menceritakan bahwa tersangka dalam pelariannya di Kota Bandung bekerja sebagai Gojek Online, awalnya petugas mendapati informasi bahwa pelaku berada di Kediri, setelah dilakukan upaya penyelidikan ternyata pelaku kabur ke Jawa Barat.

“Kami tidak mau ketinggalan buruannya dan memerintahkan Anggota kami untuk melakukan pelariannya ke Provinsi Jawa barat” tambahnya.

“Kini pelaku sudah berhasil kami amankan beserta Barang Buktinya, 50 lembar faktur penjualan yang ditandatangani oleh pelaku dan 27 lembar faktur fiktif” pungkasnya.

Pelaku saat ini di tahan di Polsek Singosari dan pelaku dapat dijerat dengan Pasal 374 KUHP Dengan ancaman hukuman 5 Tahun Penjara. (BAS)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Warga Dampit Usut Prona ke Polres, Akhirnya di Mediasi ke Kejari Kepanjen Malang

Kriminal

Obral Sabu warga Sooko Diringkus

Kriminal

KASAT RESKRIM POLRES LUMAJANG TANGKAP PELAKU PENGANIAYAAN

Kriminal

Satreskrim Polresta Mojokerto Berhasil Membekuk Penjambret HP di Jalan Gajah Mada

Kriminal

Petunjuk Postingan Di Facebook, Polisi di Gresik Tangkap Maling Motor 

Kriminal

Sat Narkoba Polres Asahan Tangkap EW (34) Pengedar Sabu Warga Desa Rawang Panca Arga

Kriminal

POLSEK PASIRIAN BERHASIL UNGKAP KASUS PERCOBAAN PEMERASAN

Kriminal

Polisi Bekuk Marketing Tanah Kavling.