Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Daerah

Jumat, 28 Februari 2020 - 13:33 WIB

Polres Lumajang Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM 2020

LUMAJANG, Sekilasmedia.com– Pencanangan Zona Integritas guna bisa menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Polres Lumajang telah dihadiri Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Apel Pencanangan Zona Integritas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang, AKBP Ade Wira Negara Siregar, yang dilaksanakan di Polres Lumajang, Jumat pagi (28/02/2020).

“Langkah awal yang dilaksanakan untuk melakukan penataan sistem adalah Reformasi Birokrasi demi penyelenggaraan pemerintahan yang baik efektif dan efisien sehingga dapat melayani Masyarakat secara tepat, cepat, profesional, serta bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN),” Ujar Kapolres saat memimpin apel.

Dengan semua itu pernyataan dari Kapolres dengan adanya zona integritas, Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih Birokrasi Melayani di lingkungan instansi pemerintah.

Dan juga itu pihak Polres Lumajang menambahkan bahwa sejalan dengan program pemerintah terkait, mulai tanggal 28 Februari 2020 mendeklarasikan pembangunan zona integritas di setiap unit kerja yang ada di Polres Lumajang dalam peningkatan pelayanan publik.

“Pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih Birokrasi Melayani akan dideklarasikan mulai hari ini”, Cakapnya.

Yang diharapkan dari pihak Kapolres supaya bisa memberikan pelayanan terhadap Masyarakat di wilayah hukum Polres Lumajang.

Setelah  kegiatan apel berakhir dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Kapolres, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi, Kepala Kejaksaan Negeri Muhammad Kandi, Ketua Pengadilan Negeri I Wayan Sukradana, dan Komandan Yonif 527 Lumajang Mayor Inf. Totok Prio Kismanto sebagai bentuk komitmen dan kerjasama yang baik untuk mendukung serta mewujudkan terciptanya Zona Integritas dan Kantor berpredikat WBK dan WBBM”, Pungkasnya. (Doris/lor)

Share :

Baca Juga

Daerah

Akhirnya, 52 Aset Daerah Resmi Bersertifikat Pemkot Mojokerto

Daerah

Puluhan Mahasiswa UIN Jember Cari “Ladang Emas” Referensi di Perpustakaan Stikosa -AWS

Daerah

Lantik Dua Kades PAW, Bupati Gresik Berpesan Jago Kondusifitas Dan Optimalkan Dana Desa Untuk Kesejahteraan
Dua Inovasi Berhasil Raih Top 25 Kovablik Se-Jatim

Daerah

Dua Inovasi Berhasil Raih Top 25 Kovablik Se-Jatim

Daerah

Kirap Pancasila Diikuti 61 SD, SMP se-Kota Mojokerto

Daerah

Raker ARG Malang Raya, Target Perolehan Suara Ganjar Pranowo Harus Raih Hasil Maksimal

Daerah

Wali Kota Probolinggo Harapkan Peran Media Dalam Pencitraan Kota
Mahasiswa KKN UNTAG Surabaya Lakukan Penyuluhan Tentang Pentingnya Mentaati Protokol Kesehatan di Masa Pandemi

Daerah

Mahasiswa KKN UNTAG Surabaya Lakukan Penyuluhan Tentang Pentingnya Mentaati Protokol Kesehatan di Masa Pandemi