Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 29 Februari 2020 - 11:45 WIB

Proses Perkusi Kembali Jalan, Polda Bali Panggil Ustad Somad

Denpasar, Sekilasmedia.com – Lama anteng, proses penyelidikan dugaan kasus perkusi yang melibatkan sang pendakwah kondang, Ustad Abdul Somad (UAS), kembali berjalan.

Sebelumnya, sejumlah tokoh kritis, seperti Ketut Ismaya Putra, Gus Yadi dan beberapa orang lainnya telah dilaporkan ke Polda Bali, pasca peristiwa itu terjadi pada 2017 silam.

Bahkan, desas desus yang beredar, pihak Ditreskrimum Polda Bali sudah melayangkan surat pemanggilan korban yakni UAS untuk dilakukan pemeriksaan. Hanya saja yang bersangkutan (pelapor-red) belum bisa hadir.

Perihal itu juga dibenarkan kuasa hukum UAS, M Zulfikar Ramly, setelah Polda Bali mengirim surat panggilan tertanggal 17 Februari 2020, No Surat B/244/II/2020/Ditreskrimum.

“Ya benar, itu karena kesibukan sang Ustad. Sehingga klien kami belum bisa hadir memenuhi panggilan Polda Bali,” ucap Zulfikar di Denpasar, Jumat, (28/02).

Pada surat pemanggilan, kata Zulfikar, pemeriksaan terhadap UAS dijadwalkan 25 Februari lalu. Lantaran tidak bisa hadir, pihaknya langsung mengajukan surat permohonan penundaan pemeriksaan kepada Direktur Reskrimum Polda Bali, Kombes Pol Andi Fairan.

“Kami terpaksa mengajukan surat penundaan. Karena UAS beberapa hari kedepan masih padat jadwal ceramah agama di dalam dan luar negeri,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Desa Pangkah Wetan Dipilih Wabup, Untuk Lokasi Perdana Giat Ngantor di Desa

Daerah

Bhabinkamtibmas Desa Tulungrejo Polres Blitar Beraksi dengan Gotong Royong Bedah Rumah

Daerah

Empat Puluh Pejabat Eselon IV Kabupaten  Blitar Ikuti Diklatpim Tk. IV Angkatan 23

Daerah

Daerah

Dalam Rapat Paripurna DPRD Gresik, Pemerintah Daerah Sampaikan Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun 2024

Daerah

Set-jetting jadi Tren Wisata 2024, Ini Penjelasan Pakar Komunikasi Stikosa AWS

Daerah

Srikandi DPRD Gresik Yuk Hudaifah: Stop Pinjol, Siap Bantu Kredit Lunak  Bagi Usaha Mikro Guna  Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi

Daerah

Polri Beri Izin Uji Coba Liga 1 Dengan Penonton Kapasitas Terbatas