Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 4 Maret 2020 - 09:54 WIB

Dibahas Dalam Paripurna, DPRD Kota Mojokerto Menyetujui 2 Peraturan

Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto didampingi ke dua wakilnya saat menandatangani penetapan 2 peraturan

mojokerto,Sekilasmedia.com– Melalui Rapat Paripurna yang digelar pada Rabu (4/3/2020), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto telah menyetujui 2 peraturan DPRD.

Peraturan DPRD yang dimaksud yaitu peraturan DPRD tentang tata tertib dewan perwakilan rakyat daerah kota mojokerto dan peraturan DPRD tentang tata tertib pemilihan Walikota dan Wakil Walikota atau Wakil Walikota sisa masa jabatan.

Sebelumnya sudah melakukan pembahasan internal DPRD pada tanggal 27 sampai dengan 30 Januari 2020. Hasil pembahasan tersebut telah ditindaklanjuti dengan surat ketua DPRD Kota Mojokerto tanggal 3 Februari 2020 nomor : 170/156/417.200/2020 perihal permohonan konsultasi peraturan dprd yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur.

Sebagai jawaban dari surat Ketua DPRD Kota Mojokerto tersebut di atas, Gubernur Jawa Timur telah mengirim surat tertanggal 26 Februari 2020 nomor : 171/3036/011.2/2020 perihal evaluasi rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD Kota Mojokerto. “Sebagai tindak lanjut dari surat Gubernur tersebut, rapat paripurna pada hari ini telah menetapkan dua rancangan peraturan DPRD Kota Mojokerto tersebut menjadi peraturan DPRD” kata Sunarto, Ketua DPRD Kota Mojokerto.

Kedua peraturan DPRD itu sendiri merupakan turunan dari Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tat tertib DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota. “Peraturan ini untuk kelancaran pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang DPRD Kota Mojokerto periode 2019 – 2024 karena harus menyesuaikan beberapa ketentuan yang tidak tercantum dalam tata tertib DPRD sebelumnya” tambah Sunarto.

Selanjutnya peraturan DPRD tersebut akan diserahkan ke Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Mojokerto untuk diundangkan dalam berita daerah Kota Mojokerto,” Pungkasnya. (wo/Adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

146 Desa di Kabupaten Mojokerto Terima Bantuan Keuangan Rp.63,5 Miliar

Daerah

Falshmob Tari Topeng Grebeg Sabrang Tandai Pembukaan Event UKM Iki Malang Ker

Daerah

Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Berharap Sektor Wisata Segera Bangkit

Daerah

Bupati Ikfina Ajak Masyarakat Desa Balongwono Menjadi Orang Tua Yang Hebat

Daerah

Pemkab Sidak Harga Gula di Pasar dan Distributor

Daerah

Gegara Pinjam Motor Dijual,Teman Dibacok Hingga Tewas

Daerah

Bersama Dinas P2KBP2, Kodim 0815 Gelar Layanan KB MOW

Daerah

APPSI, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Kab. Jombang Hadiri Undangan Mendag RI Zulkifli Hasan