Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Daerah

Selasa, 10 Maret 2020 - 11:20 WIB

Gubernur Kalteng Menjadi Motivator Seminar di Aula IAIN Palangkaraya

 

Palangkaraya Sekilasmedia.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran hadiri acara Seminar Motivasi dan Inspiratif Kisah Putera Terbaik Kalimantan Tengah Membangun Indonesia dengan Program “Kalteng Berkah” dan tema “Kisah Penjual Air dan Es Lilin Menjadi Gubernur”, bertempat di aula IAIN Palangka Raya, pada hari Selasa (10/03/2020).

Turut hadir Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran , Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Mofit Saptono , Rektor IAIN Kota Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag , Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah Dr. Ibnu Elmi AS Pelu, SH, MH .

Sebelum memberikan motivasi, Gubernur Sugianto Sabran mengundang semua yang hadir untuk bersama-sama meminta untuk korban kecelakaan lalu lintas udara di Aliran Sungai Sebangau.

Gubernur bercerita tentang kehidupannya penuh dengan tantangan dan perjuangan. Kondisi perekenomian keluarga yang tidak mampu membuat Sugianto kecil harus bekerja sejak dini, demi membantu orangtuanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolahnya.

“Saya punya 8 orang saudara, 4 lelaki dan 4 perempuan. Hanya saja, kecil saja sudah berjualan kue, seperti kue untuk-dan gegatas. Pukul 1 malam harus membuat kue untuk dijual besok paginya, kemudian saya Salat Subuh dan ke Sekolah, menerima berjualan es lilin setelah pulang sekolah, “kata Sugianto .

Berjuang Keluar Dari Kemiskinan, Gubernur Sugianto Sabran memberi motivasi kepada para siswa dan mahasiswa se-Kota Palangkaraya.

Perjuangan keras untuk keluar dari kemiskinan yang dijalaninya sejak kecil membentuk karakter sebagai yang pantang keluar dan pekerja keras, serta tidak pernah lupa untuk beribadah dan berdoa.

“Keluar dari kemiskinan itu kuncinya hanya satu, yaitu kerja keras namun tentu saja diiringi dengan doa,” tegasnya.

“Motivasi diri adalah dorongan yang kuat dari diri sendiri untuk menuju sukses. Dibalik kesuksesan ada kemauan yang kuat entah ke depan mau maju ke universitas atau berwirausaha,” tambahnya.

Seminar Motivasi dan Inspiratif Kisah Putera Terbaik Kalimantan Tengah Membangun Indonesia dengan Program “Kalteng Berkah” dan tema “Kisah Penjual Air dan Es Lilin Menjadi Gubernur”.

 

“Saya apresiasi terhadap Gubernur Kalteng dapat memberikan dorongan semangat kepada anak didik kami, suatu perjuangan hidup dari bawah sampai bisa jadi Orang nomor satu di Kalteng dengan usia mudanya, dapat membangun ‘Kalteng Berkah’ ucap Khairil Anwar

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Seminar IAIN Rizki sangat bangga dan sukses bisa terlaksana dengan tertib aman lancar dan penuh keakraban gubernur Kalteng bersama Mahasiswa dan Pelajar, beliau orang terbuka suka bergaul tidak memandang dari kultur kehidupan manusia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman teman kampus mampu melaksanakan kegiatan seminar ini, dan saya juga sangat berterima kasih pada para Dosen IAIN, Rektor yang membimbing kami Mahasiswa IAIN dalam pandangan luas, sehingga kami dapat ilmu pengetahuan yang arti luas,” Ungkap Rizki. (hadi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Respon Cepat Ungkap Kasus TPPO, Polres Jombang Terima Penghargaan

Daerah

Siswahyu Kurniawan: Selamat Jalan Sahabat, Didik Hendro Puspito mantan DPP SBSI Yang Sekretaris Pemuda Pancasila Mojokerto

Daerah

Gara Gara Chip, Karyawan PT. Satoria Wonorejo Pasuruan Diamankan Polisi

Daerah

Lapas Kelas IIB Jombang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menerima Komputer dan Laptop

Daerah

Lapas Lamongan Bersama Polres Lamongan Berikan Vaksinasi Kepada WBP

Daerah

Guru Mampu Cetak Kader Bangsa yang Tangguh dalam Ilmu dan Akhlaq

Daerah

Antisipasi Stunting Pada Anak, Hindari Asap Rokok dan Memenuhi Nutrisi Selama Masa Kehamilan

Daerah

Wakil Bupati Jombang Sumrambah Bagikan 2400 Sertifikat PTSL Desa Grogol Kecamatan Diwek Jombang