Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Jumat, 13 Maret 2020 - 10:19 WIB

Berikan Pelayanan Kesehatan dan Sosial, Pemkot Mojokerto Buka Aplikasi Gayatri

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspirasari

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Kota Mojokerto, terus memberikan sistem pelayanan yang baik dalam hal kesehatan dan sosial. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa mengaksesnya secara mudah dan cepat melalui aplikasi online Gerbang Layanan Informasi Terpadu dan Terintegrasi (Gayatri). Hal ini, diungkapkan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Christiana Indah Wahyu, di Rumah Rakyat Jalan Hayam Wuruk, Kamis (12/3/2020).

Layanan terpadu ini, kata Ning Ita, sapaan akrab wali kota, merupakan hasil kegalauan melihat kondisi warga Mojokerto yang tidak tertangani secara maksimal. Untuk itu, melalui kader motivator aplikasi Gayatri diharapkan mampu mengentaskan permasalahan kesehatan dan sosial lainnya. Melalui aplikasi ini pula, warga dapat melaporkan langsung ke dinas terkait apabila ada kejadian darurat yang memerlukan penanganan kesehatan ataupun lainnya.

“Kami kerahkan semua kader motivator yang ada di seluruh Kota Mojokerto, untuk memanfaatkan aplikasi layanan Gayatri sehingga bisa tepat sasaran. Melalui aplikasi ini, kami menawarkan apapun kebutuhan masyarakat terkait kesehatan dan sosial, sehingga dapat dengan mudah diakses dalam satu aplikasi. Contohnya, jika ada warga yang sakit, cukup login ke aplikasi Gayatri, kemudian menyampaikan keluhan yang dirasakan,” jelasnya.

Dengan aplikasi ini pula, permasalahan sosial terkiat jaringan gas (jargas), program keluarga harapan (PKH) ataupun permasalahan sosial lainnya, dapat terselesaikan dengan cepat melalui layanan Gayatri. Kemudahan akses layanan ini, tidak lepas dengan porgram Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata. Untuk itu, percepatan pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia terus dilakukan di bawah kepemimpinan Ning Ita dan Cak Rizal.

“Aplikasi terpadu ini,tidak lain sebagai upaya konkrit dalam mengentaskan kemiskinan secara riil dan tepat sasaran di Kota Mojokerto. Karena, era digital saat ini, pemenang dalam suatu kompetisi adalah organisasi yang memiliki data base, mampu menganalisa data kemudian mampu menyelesaikan masalah. Oleh karena itu, untuk mendukung percepatan di era industri 4.0, kami akan terus memberikan yang terbaik bagi warga Kota Mojokerto,” tegas wali kota perempuan pertama Kota Mojokerto ini. (wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Memperingati Hari Polwan Ke 74, Polres Gresik Bagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Daerah

Bupati Yani Ajak IKA UNAIR Untuk Berpartisipasi Dalam Pembangunan di Kabupaten Gresik

Daerah

Polres Probolinggo Kota Berhasil Meredam Isu Santet di Pulau Gili Ketapang

Daerah

Program Pemutihan. Mobil Samsat keliling Di Serbu Wajib Pajak

Daerah

Polres Blitar Berikan Bansos Sembako pada Masyarakat Terdampak Penyesuaian Harga BBM

Daerah

PKS Salurkan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan 

Daerah

Apel Akbar 30.000 Kader NU Jatim, Bupati Gresik Ajak Kader NU Se-Jatim Galakkan Keutuhan Bangsa

Daerah

Kombes Farman Tegaskan, Berita Viral Soal Tabung Oksigen Palsu di Tulungagung Tidak Benar