Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Pariwara

Jumat, 13 Maret 2020 - 08:48 WIB

Deretan Pantai di Sumenep, Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi

 

Sumenep, Sekilasmedia.com – Sumenep, Jawa Timur, Memiliki pesona pantai yang Tempat di jadikan Wisata yang Cocok di Kunjungi. Pantai-pantai nan indah itu umumnya sulit diakses. Namun setelah sampai ke lokasi, lelahmu akan terbayarkan dengan melihat pemandangan menawan.

Langsung berangkat ke Sumenep yuk !

Berikut pantai di Sumenep :

Pantai Lombang

Pantai Lombang adalah salah satu pantai yang terletak di kabupaten Sumenep, Madura. Pantai ini tepatnya terletak di sebelah timur Sumenep, kira-kira 25 km dari Kota Sumenep tepatnya di Kecamatan Batang-Batang. Pantai Lombang merupakan salah satu wisata alam unggulan di Bumi Sumekar.

Pantai Slopeng

Pantai Slopeng merupakan salah satu Pantai Utara di Sumenep selain Pantai Lombang, Pantai salopeng terkenal dengan keindahan gunung pasirnya, Pantai ini terletak di Kecamatan Dasuk, 21 km dari Pusat Kota Sumenep tepatnya Jalan Raya Ambunten No.34 Ambunten, Trebung Ghetteng, Sema”an, Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Pantai Badur

Karena lokasinya yang agak tersembunyi, Pantai Badur ini tidak banyak diketahui oleh wisatawan. Pantai Badur, tidak jauh jaraknya dari Pantai Salopeng, di Kecamatan Salopeng yang terkenal dengan keindahan gunung pasirnya dan Pantai Lombang, di Kecamatan Batangbatang yang juga dikenal dengan hutan pohon cemara udang dan pantainya yang landai.

Nama Badur tersebut diambil dari nama desa yang ada di lokasi pantai tersebut, yaitu Desa Badur, kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. pantai Badur terkenal dengan sunset-nya yang indah.

Pantai Ropet

Keindahan dan keeksotisan pantai Ropet terletak di Gili Iyang, Banraas, Dungkek, Sumenep memang tidak perlu diragukan lagi. Pantai Ropet tidak memiliki pasir. Wilayahnya didominasi oleh terumbu karang.

Pantai Ropet diapit oleh dua tebing yang sangat curam. Air laut di pantai Ropet sangat jernih sehingga cocok digunakan untuk snorkeling maupun diving. Selain menambah indahnya panorama pantai Ropet, adanya pohon kelapa di pinggir pantai juga semakin menambah sejuk suasana.

Pantai Sembilan

Indah adalah kata yang paling tepat untuk mendeskripsikan pantai yang terletak di jalan Raya Bringsang, Bringsang, Giligenteng, kabupaten Sumenep, Jawa Timur ini. Keberadaan pantai Sembilan sangat populer di Sumenep dan menjadi destinasi wisata favorit penduduk Sumenep dan sekitarnya.

Pantai Sembilan sangat terjaga akan kebersihannya. Beberapa fasilitas umum yang ada juga tertata dengan sangat rapi.(lzi)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Pelantikan Perangkat Desa Menang kec.Pagu berjalan lancar.

Pariwara

Dukung Swasembada Pangan, Koramil 0815/04 Puri Dampingi Poktan Dalam Pemupukan Padi

Pariwara

Wakil Ketua Pimpinan Dewan Ingatkan Pentingnya Desa Wisata Menuju Pemberdayaan Masyarakat Menuju Desa Mandiri

Pariwara

Iklan Ucapan Selamat Tahun Baru 2022″ SMAN 1 Krian, Sidoarjo

Daerah

Pengurus E- Sports Gresik dan Komunitas Gamers Berbagi

Pariwara

KEPALA DINAS SUMBER DAYA AIR KABUPATEN MALANG MENGUCAPKAN SELAMAT HARI KARTINI 2018

Pariwara

Peringatan Hari Bumi Digelar Pemkab Mojokerto

Pariwara

RAPAT KOORDINASI, RENCANA PEMBONGKARAN PKL PUJASERA LAWANG MENGALAMI KEMUNDURAN