Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 18 Maret 2020 - 09:35 WIB

Plt. Walikota Blitar Hadiri Penyemprotan Disinfektan

 

Blitar, Sekilasmedia.com – Plt Walikota Blitar Drs. H. Santoso, MPd menghadiri acara penyemprotan Disinfektan di areal Makam Bung Karno (MBK), Kantor Polres Kota Blitar dan Istana Gebang, Rabu (18/03/2020).

Menurut Walikota Blitar Santoso, hal ini di laksanakan untuk menunaikan tugasnya demi menjamin keamanan dan kesehatan lingkungan setempat untuk warga Kota Blitar khususnya dan untuk masyarakat luas pada umumnya.

“Jadi ini bagian tindak lanjut Surat Edaran dari Gubernur kemarin, kita sudah merapatkan seluruh OPD, Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, Rumah Sakit, TNI-Polri, kita rapat dan menghasilkan 15 poin di surat edaran dari saya, diantaranya kegiatan hari ini adalah bentuk kongkritnya,” kata Plt Walikota Santoso.

Diuraikannya, komplek MBK, Perpustakaan Proklamator Bung Karno dan Istana Gebang menjadi satu dari beberapa fasilitas umum (fasum) lainnya di kota Blitar yang menampung memfasilitasi orang berjumlah besar.

Sehingga, penyemprotan Disinfektan dilakukan untuk sterilisasi setiap sudut lokasi agar potensi kuman-kuman, bakteri bahkan virus corona yang bisa muncul dari titik-titik lokasi itu dapat dicegah.

Selanjutnya Plt Walikota Blitar Santoso menyebut juga penyemprotkan Disinfektan di Terminal, Stasiun, rumah-rumah ibadah, tempat pariwisata hingga sejumlah kantor Bank di kota Blitar. (Hms/adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wabup Gresik Ajak Masyarakat Berantas Peredaran Rokok Ilegal

Daerah

Polres Jombang Lakukan Operasi Yustisi di Sejumlah Toko Area Pasar Citra

Daerah

Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Berharap Sosialisasi Aksi Hapus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Digencarkan

Daerah

Rombongan Panglima TNI.Di Sambut Danlanud Abd. Saleh, Pangdam Brawijaya dan Jajaran Petinggi TNI Lain

Daerah

Nota penjelasan 2 Raperda Di bahas Dalam Rapat Paripurna DPRD Kab Mojokerto

Daerah

Pj Walikota Probolinggo Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke – 78

Daerah

M. Iskandar Wakil Ketua Gerindra Kab. Blitar bagikan Takjil Gratis

Daerah

Libur Lebaran 2023, Pelayanan BPJS Kesehatan Tetap Terbuka