HOME // TENTARAKU

Disela-sela Istirahat Satgas TMMD Menyempatkan Komsos Dengan Warga

 

    Kamis19 Maret 2020

 

Pratu Riyan dan Pratu Abdul Aziz dari Batalyon Armed-7/105 GS yang tergabung dalam Satgas TMMD komsos dengan salah satu warga bernama Iwan.

DEPOK, Sekilasmedia.com – Satgas TMMD Ke 107 Kodim 0508/Depok tidak hanya melaksanakan kegiatan pekerjaan sasaran fisik saja, mereka disela-sela istirahat juga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Pratu Riyan dan Pratu Abdul Aziz dari Batalyon Armed-7/105 GS yang tergabung dalam Satgas TMMD komsos dengan salah satu warga bernama Iwan. Dalam Komsosnya mereka saling bertukar pengalaman kerja sebagai tentara dan swasta.

Pratu Abdul Aziz menjelaskan bahwa pekerjaan tentara membutuhkan kedisplinan dari bangun tidur sampai mau tidur, terlebih di satuan tempur atau batalyon.

“Mas Iwan tentara itu di tuntut disiplin, apa lagi batalyon dari bangun tidur sampai tidur lagi itu diatur,”jelasnya.

Sedangkan Iwan membagi pengalaman dirinya bekerja diswasta, bahwa kerja diswasta sama kedisiplinan juga diutamakan hanya sesuai waktu kerja beda dengan tentara 24 jam harus siap sedia.

“Sama pak Abdul kita juga wajib disiplin, tapi tidak seperti tentara 24 jam harus siap,” jelas Iwan.

Kegiatan TMMD diharapkan berinteraksi dengan warga, selain melaksanakan pekerjaan pada sasaran fisik, bahkan malam pun bisa berinteraksi dengan warga.

Baca Juga :   Satgas TMMD Memanfaatkan Sisa Bebatuan Untuk Proses TMMD
Telah dibaca : 31 kali.