HOME // TENTARAKU

Rasa Haru dan Bahagia Nyai Marni Rumahnya Direhab oleh Satgas TMMD

 

    Minggu19 Maret 2020

 

DEPOK, Sekilasmedia.com – Nyai Marni (60) seorang nenek dengan tiga cucu tak kuasa menahan haru dan bahagia saat rumahnya direhab Satgas TMMD Ke-107 tahun 2020 Kodim 0508/Depok. Rumah yang telah dihuninya sejak puluhan tahun itu kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dihuni.

Satgas TMMD dibantu warga bergotong royong merehab rumah milik Nenek Marni warga RT 02/04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Rabu (18/03/2020).

“Setiap hari saya berdoa agar bisa memperbaiki rumah, doa saya dikabulkan, alhamdulillah akhirnya rumah saya diperbaiki oleh TNI melalui TMMD,” kata Nyai Marni.

Marni menceritakan, kondisi rumahnya yang sudah rusak parah diantaranya bagian atap sudah bocor, kusen pintu keropos termakan usia, plafon semua ruangan rusak, serta tembok dapur belum diplester.

“Dulu pekerjaan almarhum suami saya hanya sebagai buruh pabrik, dan penghasilannya tidak cukup untuk memperbaiki rumah. Sejak suami saya meninggal, untuk kehidupan sehari-hari pun saya mengandalkan dari anak,” ungkap Marni seraya menyebutkan pekerjaan anaknya hanya sebagai buruh cuci.

Karena itu, Marni mengucapkan terima kasih kepada TNI dan pengurus RT RW yang telah memfasilitasi sehingga rumahnya bisa diperbaiki melalui program TMMD.

“Saya senang sekali dan terima kasih buat TNI. Semoga TNI selalu peduli terhadap warga tidak mampu. Saya doakan TNI selalu diberikan kesehatan dan rezeki berlimpah,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim mengatakan, rehabilitasi rumah tidak layak huni milik Nyai Marni meliputi perbaikan seluruh atap, mengganti genteng, mengganti kusen jendela dan pintu, pemasangan plafon, plester dinding dapur, dan pengecatan.

“Rehab RTLH ini ditargetkan rampung dalam waktu 20 hari. Saat ini sudah berjalan sekitar 10 persen,” tandas Ibrahim.

Baca Juga :   Kodim 0813 Bojonegoro Dukung Penuh Program 1000 GPS

Telah dibaca : 119 kali.