Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 19 Maret 2020 - 08:28 WIB

Tak Ingin Ada Virus, Para Pilar Handalnya Kecamatan Tempursari Cepat Turun Tangan

Pengecekan virus corona pada warga yang baru pulang dari luar negeri.

LUMAJANG, Sekilasmedia.com– Maraknya berita tentang wabah penyakit virus yang sangat ganas juga gampang menular, dan virus mematikan tersebut, kali ini sedang mengguncang dan membuat heboh Warga Negara Indonesia, sehingga berdampak akan banyak hal buat Masyarakat, seperti bentuk himbauan supaya Warga tak keluar rumah, dilarang berjabat tangan, dilarang berkumpul, tidak boleh dekat orang sakit flu, bersin, dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, virus yang sangat ganas dan mematikan tersebut, diketahui awalnya muncul pada tanggal 31 Desember 2019, yang mana telah di temukan sebuah kasus pneumonia yang misterius ditiongkok dan akhirnya menjadi virus corona (Covid-19).

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa 17 Maret 2020 siang, Iptu. Hariyanto, SH.MH., selaku Kapolsek Tempursari dan anggota jajarannya turut serta melakukan kegiatan bersama dengan para pejabat Forkopimka, tempatnya di kantor Balai Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang. Rabu, (18/03/2020).

Dengan munculnya (covid-19) seakan begitu jelas dan terlihat dampaknya yang sangat miris, pasalnya akibat dari virus kejam dan ganas tersebut, proses belajar dan mengajar diberbagai Wilayah Daerah diharuskan libur sementara, hal tersebut tak lain hanya untuk mengihindari kumpul massa, sehingga dengan cara begitu sama saja kita antisipasi dengan wabah corona.

Adanya hal tersebut, para pilar handalnya Kecamatan Tempursari, mengambil sikap melaksanakan aksi bersama dengan cara mengecek Warga yang baru pulang dari luar Negeri, sedangkan aksi pengawalan Kepala Puskesmas Tempursari, tak lain dalam rangka pencegahan maraknya virus corona yang melibatkan beberapa oknum, diantaranya, dari pihak Kepolisian Polsek Tempursari, Polres Lumajang dan Anggota TNI dari Koramil 0821/18 Tempursari, Kodim Lumajang, dan Kepala Puskesmas Tempursari.

Menurut Iptu.Hariyanto,SH.,MH., Selaku Kapolsek Tempursari mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan karena tidak mau Wilayahnya kebobolan wabah penyakit virus corona.

“Hal ini dilakukan hanya demi keamanan kita semua, agar Wilayah kita tidak sampai terjangkit wabah penyakit yang mengerikan, maka dari itu kita mengambil langkah dengan mengecek para Warga yang baru pulang dari luar Negeri seperti saat ini kita mengecek Warga yang baru datang dari Hongkong Taipei dan Singapore,”Terangnya.

Masih meurutnya, bahwa hasil keterangan yang dicapai dalam pengecekan terhadap warga yang baru datang dari Luar Negeri Nihil.

“Alhamdulillah pengecekan kepada warga yang baru saja pulang dari Singapore dan Hongkong Taipei di nyatakan Negatif dari wabah (covid-19), namun bukan berarti sudah bebas dari pengawasan, dari pihak Puskesmas tetap melakukan pemantauan terhadap warga yang terdata baru dari luar Negeri selama 14 hari kedepan,”Ujar Iptu. Hariyanto selaku Kapolsek Tempursari.

Khususnya para Masyarakat pada umumnya untuk dapat mencegah penularan Virus Corona dengan budaya hidup bersih baik dilingkungan kerja, tempat ibadah dan tempat tinggal,” tuturnya. (Naco/Maria)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tingkatkan Nasionalisme, Pemkot Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Daerah

Kapolresta Mojokerto Menerima Vaksin di Klinik Untuk Tahap Yang Ke 2

Daerah

Koramil 0815/07 Jetis Bentuk Karakter &Tumbuhkan Minat Baca Siswa Melalui Simokos

Daerah

Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Wabup Gresik Tekankan Peran Pemuda Dalam Pemulihan Ekonomi

Daerah

Pelantikan Tri Nurhudi Sasono S.Kep. Ns., M.Kep, Sebagai Ketua STIKES Kepanjen Periode 2023 – 2027

Daerah

Edarkan Pil Dobel L, Rumah Buruh Serabutan di Ringinrejo Di Gerebek Polisi

Daerah

Simbol Kecintaan Terhadap Alquran, Ratusan Kafilah Berkompetisi Di Ajang MTQ XXXI Tingkat Kabupaten Gresik
Bupati Dan Wabup Hadiri Acara Ramah Tamah Dengan Anggota DPRD Periode 2014-2019

Daerah

Bupati Dan Wabup Hadiri Acara Ramah Tamah Dengan Anggota DPRD Periode 2014-2019