HOME // TENTARAKU

Babinsa Jadi Komandan Beghou

 

    Sabtu20 Maret 2020
Babinsa Jadi Komandan Beghou
Foto Babinsa Jadi Komandan Beghou

Situbondo, Sekilasmedia.com – “Awas maju pelan-pelan, ayo terus”, teriak Kopral kowi sambil memberikan kode tangan kepada sopir beghou. Mengikuti petunjuknya, sedikit demi sedikit roda mulai bergerak pelan menempatkan badan alat berat agar punya landasan pijakan yang baik. Bisa dimaklumi dengan kontur tanah yang miring dan basah sopir alat berat ekstra hati-hati dalam mengerjakan pembuatan jalan pada pra TMMD ke 107 di salah satu wilayah Kecamatan Alas Malang, Kabupaten Situbondo.

Setiap harinya alat berat ini bekerja menyisir lahan-lahan miring untuk dijadikan akses jalan. Proses pembukaan jalan ini akan dilanjutkan ke tahap pengerasan pada pelaksanaan TMMD nantinya oleh personel satgas bergotongroyong dengan warga desa.

Ketersediaan akses jalan yang memadai memang dirasa penting bagi pengembangan Desa Tlogosari dan Alas Tengah. Dengan kelebaran jalan 5 meter diharapkan makin mempermudah proses distribusi barang dari dan ke desa sekitar. Selama ini kendaraan yang bisa masuk hanya sebatas moda angkutan roda tiga.

“Kalau kendaraan besar seperti truk memang tidak bisa karena jalannya masih berupa tanah dan sempit”, ungkap Sukri Kades Alas Tengah. Dengan TMMD sekarang yang memperlebar akses jalan pastinya lalulintas angkutan akan lebih baik dari sebelumnya,dia melanjutkan.(penrem/wo)

Baca Juga :   TMMD 2020 Kodim Depok akan Segera Digelar, Berikut Jadwal dan Lokasinya
Telah dibaca : 75 kali.