HOME // TENTARAKU

Backhoe Memecah Kesunyian Lembah Tlogosari

 

    Minggu20 Maret 2020
Personel TNI membuka jalan baru dengan Backhoe.

 

Situbondo, Sekilasmedia.com – Jalan setapak yang menghubungkan desa Tlogosari dengan desa Alas Tengah merupakan jalan setapak yang berada di lereng lereng bukit dan di beberapa titik terdapat jurang yang cukup dalam di sebelah sisi sisinya.

Dulu di wilayah tersebut suasana ya sangat sepi. Bahkan tidak pernah terdengar suara mesin kendaraan apapun.

Tapi saat ini suasananya sungguh berbeda, setelah kegiatan Pra TMMD 107 sudah di mulia. Suara mesin escavator atau Backhoe menderu deru mengalahkan suara hembusan angin dan hujan rintik rintik di tempat itu.

Mas Imam, operator Backhoe menuturkan, dalam mengoperasikan Backhoe untuk membuka jalan baru harus ekstra hati hati dan penuh perhitungan, karena medannya cukup ektreem, alhamdulillah saya selalu di dampingi Babinsa koramil 16 Sumbermalang secara bergantian.

Ia juga mengatakan saya menjadi semangat dalam bekerja setelah melihat langsung keramahan warga masyarakat dalam bekerja, sikap kekeluargaan muncul disini dan saya melihat dalam kegiatan pra TMMD ini kekompakan dan loyalitas betul – betul tertanam sehingga dalam bekerja tidak terasa beban dan kelelahan didalam menjalani pekerjaan ini, saya berharap kebersamaan dan kekeluargaan ini terus berlangsung bukan hanya pada pelaksanaan pra TMMD sampai dengan akhir saja akan tetapi bisa bertahan dimanapun bertemu. Pungkas Imam (Jito Pen 23)

Baca Juga :   TMMD Ke-107 Mojokerto Masuki Hari Kesembilan, Ini Capaian Renovasi Perpustakaan Sekolah
Telah dibaca : 84 kali.