HOME // TENTARAKU

Kebahagiaan Disamping Ikatan Rumput Gajah

 

    Minggu20 Maret 2020
Kebahagiaan Disamping Ikatan Rumput Gajah
Foto Kebahagiaan Disamping Ikatan Rumput Gajah

Situbondo, Sekilasmedia.com – Diatas tanah becek, tak ada suguhan apapun namun seringkali senyum terlihat diwajah warga yang asyik bercakap-cakap dengan salah satu personel babinsa, 4/3/20.

Dari mereka tidak ada tema perbincangan yang bisa disimpulkan. Banyak hal jadi bahannya. Disamping mereka teronggok dua ikat rumput gajah yang tersematkan dibatang bambu sebagai alat pikul. Hampir tiap hari saya lewati jalan ini untuk pergi ke kebun mencari rumput buat sapi dirumah, begitu kata pak Nawi (50 th) warga Alas Tengah. Rupanya ia beristirahat sejenak melepas lelah sambil ikut dalam percakapan para tetangganya yang melihat proses pengerjaan jalan pada pra TMMD ke 107 di desanya.

Jalanan menuju kebun pak Nawi dulunya berupa jalan sempit tapi kini sudah berubah lebih lebar. Guyuran air dimusim penghujan membuat jalan ini menjadi becek berlumpur. Maklumlah karena memang tanah pegunungan dan jarang dilewati beban berat sehingga tingkat kepadatannya tidaklah terlalu keras.

Warga disini merasa senang karena desanya tersentuh pembangunan melalui program TMMD dimana salah satu sasaran fisiknya berupa pembuatan jalan sepanjang satu kilometer lebih, jelas kopral kepala Kowi selaku Babinsa Koramil Sumbermalang, Situbondo.

Kalimat itu dibenarkan oleh warga yang kebetulan ikut berkumpul bersama ditepian jalan baru.

Menyaksikan langsung bagaimana proses pembuatan jalan menjadi alternatif hiburan bagi warga setempat dan diwaktu senggang seringkali mereka berkumpul ditepian jalan sembari memperbincangkan banyak hal.

Baca Juga :   Bangun Jalan Penghubung Antar Desa, Kodim 0823/Situbondo Gelar Pra-TMM ke 107
Telah dibaca : 63 kali.