HOME // Daerah

Kepala UPT Pasar Singosari Berharap Masyarakat Tetap Tenang Dalam Menghadapi Virus 19

 

    Sabtu20 Maret 2020

Malang, sekilasmedia.comCovid-19 merupakan virus yang ditakuti saat ini di Dunia, penularannya sangat cepat, tidak mengenal golongan maupun batasan umur dan saat ini keberadaan virus tersebut ramai menjadi bahan perbincangan di Dunia, salah satunya Indonesia.

Dampak Covid-19 ini nampaknya juga berpengaruh di Malang, hal itu terbukti seperti yang dikatakan Kepala Pasar UPT Singosari Anton Apriansyah kepada awak media mengatakan, Dampak Covid-19 atau yang sering disebut Corona membuat pengunjung pasar menjadi sepi, tepatnya tiga hari ini.

“Jika ini berkelanjutan dikhawatirkan perekonomian menjadi lemah,” tuturnya, Jumat (20/03/2020) pagi.

“Beberapa hari kemarin juga kita mendapat kunjungan dari Muspika Kecamatan Singosari dan semuanya juga hadir, melaksanakan perintah Bapak Bupati Malang dengan mensosialisasikan cara – cara mencuci tangan, cara menyapa dan lain sebagainya dalam bentuk pencegahan adanya virus Covid-19, semua berjalan sukses dan lancar. Sementara itu, hasil tinjauan kami terkait kenaikan harga bahan pokok tetap stabil tidak ada kelonjakan harga yang seknifikan hanya saja pengunjung dan pedagang tidak seperti biasanya, dirasakan kurang dibandingkan daripada hari – hari sebelumnya,” jelasnya.

Masyarakat diharapkan untuk tetap tenang menghadapi virus  ini, tentunya Pemerintah dan Dinas – dinas terkait berupaya penuh dalam menangkal penyebaran virus tersebut, tentunya masyarakat diharapkan respon dalam pencegahan namun tidak dengan rasa takut yang berlebihan.

“Saya berharap Virus ini segera terselesaikan, dan sesuai anjuran Bapak Bupati Malang kemarin jangan malas – malas mencuci tangan, kebetulan kemarin sudah disosialisasikan dan dicontohkan oleh Muspika yang datang ke Pasar Singosari bagaimana cara mencuci tangan yang benar dan bagaimana cara menangkal virus tersebut, untuk itu masyarakat tidak usah terlalu takut akan tetapi tetap pencegahan – pencegahan virus tetap dilaksanakan, dan semoga aktivitas maupun lingkungan di Pasar Singosari kembali normal seperti hari – hari biasanya,” pungkasnya. (FTI)

Baca Juga :   Sidak Kebutuhan Bahan Pangan, Walikota Nyatakan Kota Mojokerto Aman

Telah dibaca : 177 kali.