HOME // TENTARAKU

Optimalkan Komsos di sela-sela istirahat

 

    Kamis20 Maret 2020

 

Komunikasi sosial personel Babinsa di tengah giat TMMD.

Situbondo, Sekilasmedia.com – Momen pra TMMD 107  kodim 0823/Situbondo di jadikan sebagai ajang Komunikasi sosial (Komsos) khususnya para babinsa, komsos itu sendiri salah satu metode Binter,  karena dengan komsos akan terjadi komunikasi yang baik dengan masyarakat dan sangat membantu tugas tugas kewilayahan.

Namun pada kegiatan pra TMMD tersebut, kegiatan komsos tidak lagi harus dilakukan di wilayah binaan bahkan saat istirahat kerja, karena akan timbul jiwa korsa yang baik, kerja bersama, istirahat juga bersama.
Kopka Zakaria, anggota Koramil 0823/16 Situbondo yang berada di sasaran pra TMMD 107 di Desa Tlogosati, selalu memanfaatkan waktu istirahat siang buat komsos dengan Yuliyanto (46) dan warga lainnya di Desa Tlogosari, dimana saat ini wilayah tersebut dijadikan sasaran TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo.
“Di manapun TNI berada senantiasa membantu masyarakat guna kemanunggalan dengan rakyat,  sebagai wujud dari ” Bersama Rakyat TNI Kuat” ujar Kopka Zakaria, Minggu (08/3/20).

Keakraban yang terus terbina  diharapkan menjadi senjata ampuh dalam bersama-sama menuntaskan TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo di Desa Tlogosari dan desa Alas Tengah, Kecamatan Sumber Malang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Baca Juga :   Kodim Dan Pemkab Bojonegoro Tanam Rumput Vetiver Untuk Kurangi Resiko Banjir
Telah dibaca : 120 kali.