HOME // TENTARAKU

Pra TMMD 107 Kodim Situbondo Ditarget Turunkan Angka Kemiskinan

 

    Minggu20 Maret 2020
Personel Kodim Situbondo bersama warga kompak sukseskan TMMD.

 

Situbondo, Sekilasmedia.com – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 Kodim Situbondo yang saat ini tengah berlangsung di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo , Jawa Timur ditarget bisa menurunkan angka kemiskinan di daerah tersebut.

Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa mengatakan ada banyak persoalan bangsa salah satunya tingginya angka kemiskinan dan dengan kegiatan TMMD diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan.

Pada kegiatan TMMD, TNI membangun sarana dan prasarana yang merupakan proyek fisik seperti pelebaran jalan sebagai akses masyarakat untuk menuju dari dan ke Desa Tlogosari dan Desa Alastengah,pembangunan MCK, pembangunan tempat ibadah, sampai proyek,perbaikan rumah warga miskin, nonfisik seperti pendidikan mental dan agama masyarakat setempat.

Letkol Inf Akhmad Juni Toa menjelaskan bahwa TMMD menjadi salah satu upaya untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan di tengah masyarakat.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan pemerintah daerah melalui TMMD akan menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat”, kata Letkol Inf Joni Toa

Dandim menambahkan pada program TMMD di Desa Tlogosari dan Desa Aldtengah Situbondo memfokuskan pada program penanggulangan kemiskinan di pedesaan dengan prinsip keroyokan melalui pendekatan holistic, integratif, tematik, dan spasial,ujarnya.

Baca Juga :   Personel TNI Dampingi Kelompok Tani Gunakan Mesin Tanam Padi
Telah dibaca : 34 kali.