HOME // TENTARAKU

Tidak Ada Istilah Hari Minggu Libur Bagi Satgas TMMD

 

    Minggu20 Maret 2020

 

Situbondo, Sekilasmedia.com – Benar-benar kerja keras luar biasa yang dilakukan oleh TNI Satgas Pra TMMD Reguler ke 107 Kodim asitibondo di Desa Tlogosari. Demi merampungkan seluruh sasaran fisik yang sudah ditargetkan, tidak ada istilah hari Minggu libur bagi mereka.

”Memang tidak ada istilah Mingu libur. Tetap bekerja seperti hari-hari lainnya, menyusul fisik yang sudah ditargetkan TMMD harus rampung sebelum kegiatan usai,” ungkap Kopka Zakaria, salah seorang anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim Situbondo itu.

Danramil Sumbermalang, Kapten Inf. M. Rochman mengatakan, pemberlakukan hari Minggu tidak libur tersebut menyusul sasaran fisik TMMD Kodim Situbondo cukup banyak, sementara kendala yang ada di lokasi cukup banyak. Yakni, diantaranya medan yang ekstrim, dan musim penghujan.

”Seringnya turun hujan yang menjadi kendala utama perampungan sasaran fisik TMMd Situbondo. Karena begitu turun hujan dipastikan material tidak bisa sampai ke lokasi,” jelas Kapten Inf. M.Rohman.

Pada bagian lain, Pasiter mengapresiasi pelibatan warga desa sasaran yang termasuk tinggi. menurutnya, tanpa ada keterlibatan warga di semua sasaran, baik fisik maupun non fisik, mustahil TMMD Reguler Kodim Situbondo akan berhasil.

”Semua sudah maksimal, musah-mudahan semua sasaran fisik dan non fisik yang sudah diprogramkan akan selesai sebelum TMMD usai,” tanda Pasiter Kodim 0823/Situbondo.

Baca Juga :   Anggota Pramuka Wajib Terapkan Nilai-nilai Dasa Dharma Pramuka
Telah dibaca : 22 kali.