Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Nasional

Minggu, 29 Maret 2020 - 04:33 WIB

Pengembangan Pembelajaran Yang Kontruktif, Kreatif, Inovatif dan Berkarakter Dalam Menyongsong Pendidikan Unggul Merdeka Belajar

Lembaga Diklat Profesi (LDP) Pusdiklat Indonesia Emas yang telah berkolaborasi dengan LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara

Bali, Sekilasmedia. Com– “Merdeka Belajar” istilah yang sering dibahas akhir-akhir ini setelah disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Menurut Menteri ada dua poin terpenting dalam pendidikan, yaitu merdeka belajar dan guru penggerak. Merdeka belajar artinya guru dan muridnya memiliki kebebebasan untuk berinovasi, kebebasan untuk belajar dengan mandiri dan kreatif.

Salah satu yang terpenting seperti yang disampaikan menteri Pendidikan adalah guru. Guru-guru saat ini perlu didorong untuk menerapkan berbagai model pembelajaran inovatif yang memungkinan siswa belajar lebih merdeka sesuai kemampuan dan potensinya.

Untuk itu, perlunya meningkatkan pembelajaran yang dilakukan oleh guru-guru akan berdampak baik pada siswa di masa yang akan datang.Dari sinilah kesadaran kami untuk membantu memperluas pengetahuan dan wawasan para guru.

Seminar yang befokus pada pengembangan pembelajaran yang konstruktif, kreatif dan inovatif ini akan mendorong guru-guru menjadi penggerak sehingga nantinya akan menghasilkan output muda yang berkualitas dan dijamin mampu bersaing.

Perlu diketahui, seminar ini akan diadakan pada tanggal 25 Juli 2020 dengan mengajak para guru untuk bergabung dengan menghubungi No Whatsapp 0822 1999 5887.

Tunggu apa lagi, mari bersama menambah wawasan sebagai tenaga pendidik bersama Lembaga Diklat Profesi (LDP) Pusdiklat Indonesia Emas yang telah berkolaborasi dengan LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Merupakan lembaga sertifikasi profesi resmi dengan Lisensi Nomer: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari BNSP Republik Indonesia, bernaung di SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A (Unggul) dan memiliki reputasi baik.

Tak perlu diragukan, Alumni bakal memiliki kompetensi, berdaya saing tinggi, berkarakter, dan berintegritas.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 untuk dididik menjadi pemenang di era industri 4.0 dan society 5.0, pendaftar dapat menghubungi nomor pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 kunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id

Dari lembaga kami juga berpesan, Saat ini Coronavirus telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa. Agar tidak terkena penyakit infeksi yang sedang mewabah ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus corona, yakni mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker saat sakit, menjaga daya tahan tubuh, tidak pergi ke negara terjangkit, serta menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan coronavirus.(Red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Presiden: Penggunaan Kewenangan Polri Harus Didukung oleh Perkembangan Teknologi Mutakhir

Nasional

Mantan Kasad, Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo Tutup Usia

Nasional

Mega proyek air baku senilai 460 M. akan molor

Nasional

Bahas konektivitas digital, Menkominfo Harapkan Jadi Tonggak Pemulihan Ekonomi Global

Nasional

Kunjungan Kerja Presiden di Jatim, Langsung Disambut Gubernur Khofifah

Nasional

Stikosa AWS Photo Week 2023, Saat Isu Lingkungan Tersaji dalam Bingkai Visual

Nasional

Kadispenad Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-106 di Kabupaten Jombang

Nasional

Danrem 082/CPYJ Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI ke Jombang dan bagikan 750 paket sembako