Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Rabu, 1 April 2020 - 00:54 WIB

Gerakan serentak Penyemprotan Disinfektan Bersama Instansi Terkait, Dipimpin Langsung Kapolres Batu

Gerakan serentak Penyemprotan Disinfektan Bersama Instansi Terkait, Dipimpin Langsung Kapolres Batu

Batu, Sekilasmedia.com – Lebih kurang sepuluh ribu liter disinfektan disemprotkan di Kota Batu dalam Gerakan Serentak Penyemprotan Disinfektan bersama instansi terkait yang dilaksanakan Polres Batu, Selasa (31/3) pagi.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut.

“Terima kasih kepada Wakil Wali kota Batu, Pak Kapolres Batu, Kejaksaan, Pabung, dan para OPD dalam berikhtiar bersama. Agar semua khususnya Kota Batu selamat dari Covib – 19,” kata Dewanti.

Selain itu, yang terpenting lanjut Dewanti, dalam menjaga kesehatan diri dari keluarga masing – masing. “Anjuran pemerintah, ketika tidak perlu sekali ada kegiatan di luar, maka lebih baik dirumah saja. Serta menjaga jarak yang harus kita lakukan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pesannya.

Kegiatan ini dilaksanakan Polres Batu bersama Pemerintah Kota Batu sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam mengantisipasi penularan dan memutus penyebaran Virus Covid-19 di Kota Batu.

Di tempat terpisah Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama SIK MIK, saat di temui awak media mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan kali ini dengan sasaran wilayah alun – Alun Kota Batu dan Jalan Panglima Sudirman, Terminal Kota Batu, Pasar Besar dan Pasar Sayur serta di titik – titik gang – gang akses Jalan ke rumah warga.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini dengan sasaran wilayah alun – Alun Kota Batu dan Jalan Panglima Sudirman, Terminal Kota Batu, Pasar Besar Kota Batu dan Pasar Sayur Kota Batu, serta di titik – titik gang – gang akses Jalan ke rumah warga.Dalam aksi ini, mudah – mudahan dapat memutuskan virus ini.Wabah ini agar segera diangkat Allah SWT dari permukaan bumi ini,” jelas Harvi.

Sebanyak 120 personil gabungan mulai dari Polri, TNI, BPBD, Tagana, PMK, Linmas, PMI hingga organisasi kemasyarakatan seperti Banser dan Pemuda Pancasila ikut serta.

Berbagai sarana prasarana dikerahkan mulai dari penyemprotan manual dengan menggunakan tangki sprayer gendong, mobil PMK hingga drone milik UMM yang mampu membawa 25 liter disinfektan.(BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Hasil Rakor Covid-19 Bangkalan: Penguatan PPKM Mikro di 8 Desa Dari 5 Kecamatan

Daerah

Polres Malang Amankan Pulihan Remaja yang Terjaring Razia Balap Liar 

Daerah

Wali Kota Batu Pimpin Apel Pagi Bersama Peringati Harganas Ke XXVII Tahun 2020

Daerah

Polresta Sidoarjo Gandeng Komunitas, Kejar Target 70 Persen Vaksinasi

Daerah

RSUD Syekh Yusuf Gowa Cukup Memperihatinkan

Daerah

Bagikan Insetif Nakes dan Honor Kader Kesehatan, Gus Muhdlor Puji Kader

Daerah

Kapolres Gresik Minta Jajaran Polres Untuk Tindak Tegas Debt Collector

Daerah

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Apresiasi Sinergitas Pembangunan Malang Raya