Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / POLISIKU

Rabu, 1 April 2020 - 00:56 WIB

Kendaraan AWC Polres Malang Bantu Penyemprotan Desinfektan di Desa Sumber Porong

 

Kendaraan AWC Polres Malang Bantu Penyemprotan Desinfektan di Desa Sumber Porong

Malang, Sekilasmedia.com – Upaya dalam menangkal adanya Covid 19 (Corona) terus dilakukan Pemerintah bersama semua lapisan elemen dan masyarakat.

Seperti hal nya yang terjadi pada saat ini, Polres Malang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Malang dan Muspika Kecamatan Lawang sedang melakukan penyemprotan sebanyak 6000 Liter Desinfektan disekitaran jalan sepanjang Desa Sumber Porong, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Selasa (31/03/2020) siang.

Penyemprotan tersebut diharapkan dapat menangkal virus Covid 19 (Corona) dan sekaligus dapat mengurangi rasa ketakutan atau kekhawatiran warga masyarakat khususnya Desa Sumber Porong agar tidak berlebihan.

Saat ditemui awak media, Kapolsek Lawang, Kompol Hari Subagyo,SH.,MH di Balai Desa Sumber Porong, mengatakan,” Jadi ini upaya kita Polres Malang, Pemkab Malang, Muspika Kecamatan Lawang untuk menangkal Covid 19 (Corona) utamanya di Kecamatan Lawang dan khususnya di wilayah Desa Sumber Porong. Supaya Masyarakat tetap tenang kami petugas aparat kepolisian juga sudah berupaya mengantisipasi penyebaran virus Corona ini, jadi semuanya bisa berjalan kondusif dan penyebaran virus Corona ini bisa kita antisipasi,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Desa Sumber Porong, Idhinningrum, (31/03/2020) mengatakan,” Kegiatan ini diharapkan agar warga tidak panik dalam melawan Covid 19 (Corona), kita tingkatkan dalam menjaga kesehatan diri sendiri kemudian kita juga harus mematuhi peraturan pemerintah yang sudah ditetapkan merupakan yang terbaik bagi kita semua, jadi kita mulai dari sendiri, keluarga kemudian lingkungan sekitar,” ungkapnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa Sumber Porong agar di luar rumah disediakan tempat untuk mencuci tangan, kita juga harus lebih selektif terhadap tamu – tamu dari luar kota agar nanti meginformasikan diri kepada bidan atau perawat Dinas Kesehatan setempat di masing – masing wilayah, dan RT serta RW kami siagakan dalam berkoordinasi apabila kedatangan tamu atau saudara dari Kota lain, kita harus menjaga bersama – sama dan tidak usah mencari mana yang salah atau benar lebih baik kita fokus bersama dalam melawan Covid 19,” tandasnya.

Nampak 1 unit kendaraan Armoured Water Canon (AWC) atau yang sering disebut Rantis canggih tahan peluru Satuan Sabhara Polres Malang, yang di modifikasi sebagai kendaraan penyemprotan Desinfektan Covid 19 mengelilingi sejumlah jalan yang ada di Desa Sumber Porong, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang serta dikawal beberapa motor dan mobil Patwal. (FTI)

Share :

Baca Juga

POLISIKU

Tampak Unik, Pospam Lebaran di Blitar Bertema Avengers

POLISIKU

Masyarakat Bandel, 51 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi Polres Mojokerto Kota

POLISIKU

Polsek Jetis Rutin Ops Yustisi, Cegah Penyebaran Covid-19

POLISIKU

Polsek Sawahan, Mendampingi Tiga Pilar Menggelar Operasi Yustisi

POLISIKU

Polsek Bubutan menggelar operasi Cipkon (cipta kondisi) mandiri
Bersama Muspika, Kapolsek Kandat Hadiri Acara Pelantikan Tim Penggerak PKK

POLISIKU

Bersama Muspika, Kapolsek Kandat Hadiri Acara Pelantikan Tim Penggerak PKK

POLISIKU

Libatkan Polsek Jajaran, 54 Orang Terjaring Operasi Yustisi Polresta Mojokerto

POLISIKU

Puluhan Pengendara Motor Terjaring Razia Masker Satlantas kota Probolinggo