Sempat Ditutup, Layanan SIM Satpas Colombo Dibuka Kembali 8 April Mendatang | | SEKILAS MEDIA

Sempat Ditutup, Layanan SIM Satpas Colombo Dibuka Kembali 8 April Mendatang

Sempat Ditutup, Layanan SIM Satpas Colombo Dibuka Kembali 8 April Mendatang
Kanit Regident AKP Yanto Mulyanto SH.SIK.

Surabaya, Sekilasmedia.com – Setelah ditutup sementara semenjak 31/03/2020 layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Induk Satuan Pelayanan Administrasi Sim (Satpas ) Colombo mulai Rabu besok tanggal 08/04/2020 akan di buka kembali.

“Setelah ditutup sementara semenjak seminggu yang lalu karena antisipasi cegah penyebaran covid -19 mulai rabu besok tanggal 08/04/2020 layanan pembuatan dan perpanjangan SIM di Satpas Colombo akan dibuka kembali .,” terang Kanit Regident AKP Yanto Mulyanto SH.SIK. di kantornya Senin (06/04).

Ditanya perihal Kebijakan Nasional penutupan pelayanan SIM hingga 29 Mei 2020 dan perpanjangan setelahnya alumni Akpol 2008 itu menyerahkan sepenuhnya pada masyarakat kapan ingin melakukan perpanjangan SIM.

“Layanan SIM di Satpas Colombo dibuka mulai Rabu besok sebagai antisipasi membludaknya permohonan pelayanan perpanjangan SIM ,”tegasnya.

Mantan Kasatlantas Ngawi itu menambahkan , sebagai antisipasi penyebaran dan penularan virus corona semua pemohon SIM nantinya tidak hanya diwajibkan mengenakan masker tapi harus menjaga jarak antar pemohon minim 2 meter dan jumlah pemohon yang berada didalam gedung Satpas maksimal 100 orang.

“Sebagai antisipasi penyebaran covid -19 semua pemohon mulai masuk gedung Satpas harus antri dengan jarak 2 meter antar pemohon dan maksimal pemohon yang berada di dalam gedung dibatasi hanya 100 pemohon , antrian berikutnya akan masuk kembali setelah sebagian pemohon keluar gedung setelah selesai dilayani,” ungkap Perwira yang hobby main futsal itu.

Selain jaga jarak antar pemohon kursi di ruang tunggu juga di beri batasan dan akan ada kegiatan berjemur bersama yang di ikuti seluruh petugas dan pemohon SIM setiap jam 10.00 pagi.

Untuk jadwal pelayanan hari Senin- Kamis pukul 08.00-12.00 WIB,dan hari Jum’at-Sabtu pukul 08.00 – 11.00 WIB .Bagi masyarakat yang masa berlakunya SIM nya habis saat penutupan layanan kemarin tidak perlu khawatir SIM tetap bisa diperpanjang tidak perlu membuat SIM baru.

LIHAT JUGA :   Kapolres Blitar Apresiasi GPI Terkait Parkir Berlangganan

Dan untuk mencegah agar pemohon SIM tidak membludak maka untuk SIM yang masa berlakunya habis tanggal 17-28 Maret 2020 bisa diperpanjang pada tanggal 08- 13 April dan untuk SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 29 Maret – 07 April bisa diperpanjang pada tanggal 14-18 April.

Perwira asal Bandung tersebut mengingatkan “Para pemohon SIM jangan lupa membawa persyaratan lengkap terutama Surat keterangan sehat dan Surat hasil tes Psikologi sebelum memasuki Satpas Colombo .Tes Psikologi bisa di Jl Perak Barat No. 25 dan Tes Kesehatan bisa di Puskesmas atau Dokter Praktek di depan Satpas Colombo.”pungkasnya.

SEKILAS MEDIA