Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 9 April 2020 - 10:56 WIB

Sutoyo, Anggota DPRD Kabupaten Blitar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Difasilitas Umum

Sutoyo, lakukan penyemprotan cairan disinfektan difasilitas umum.

Blitar, Sekilas media.com-Anggota DPRD Kabupaten Blitar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sutoyo, lakukan penyemprotan cairan disinfektan difasilitas umum. Kegiatan ini dilakukan di dua tempat, yaitu wilayah Kecamatan Panggungrejo dan Kecamatan Wates. Kamis (09/4/2020)

Menurut Sutoyo, aksi bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan ini untuk mencegah dan memutus mata rantai peyebaran Covid-19 difasilitas umum.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan penyemprotan lagi di beberapa fasilitas umum. Sementara masih fokus di 2 Kecamatan Wates dan Kecamatan Panggungrejo,” ucapnya.

Lanjut Sutoyo, dalam penyemprotan ini pihaknya lebih fokus pada fasilitas umum seperti pasar, masjid, gereja, Sekolahan dan fasilitas lainnya.

“Saya berharap wabah ini segera hilang dan juga masyarakata yangg menggunakan masjidnya untuk ibadah biar lebih tenang karena sudah di semprot dengan cairan sisinfektan,” tuturnya.

Lagislator PKS ini menambahkan, hal itu dikarenakan beberapa masjid tetap minta diperbolehkan melaksanaan kegiatan sholat jum’at. Tetapi banyak yang takut karena himbauan pemerintah yang memperlakukan sosial distancing.

Penyemprotan juga dilakukan di sepanjang jalan jalan utama dan disertai pembagian masker kepada masyarakat. Dengan memakai masker minimal supaya bisa mencegah penularan Covid-19 yang sedang mewabah.

“Alhamdulillah kegiatan penyemprotan juga di dukung oleh beberapa Kepala Desa yang ada didaerahnya kita semprot. Termasuk Kades Purworejo Kecamatan Wates yang ikut bersama saat penyemprotan di salah satu masjid di desanya,” papar, Sutoyo.

Sutoyo berharap, masyarakat harus menjaga pola hidup sehat dan pola hidup bersih. Dan semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera berlalu, masyarakat bisa bekerja sebagaimana mestinya. (ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

Siswahyu Kurniawan Sepakat Dr Iswadi MPd Jika Reshuffle Kabinet, Yuddy Chrisnandi Gantikan Nadiem Makarim

Daerah

Polres Gresik Gelar Razia Petasan Untuk Keamanan Masyarakat

Daerah

Pemerintah Kabupaten Probolinggo Dukung Gerakan Masyarakat Memakai Masker

Daerah

Mall Pelayanan Publik (MPP) Magetan Resmi Dibuka

Daerah

Stabilkan Harga Pangan, Pemerintah Kota Probolinggo Gencarkan Pasar Murah

Daerah

Relaas Panggilan Kepada Tergugat Nomor 8/Pdt.G/2022/PN Ngawi

Daerah

Tingkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Polri, Kapolda Jatim Lakukan Kunker Dipolres Mojokerto

Daerah

Forkompimcam Ringinarum Laksanakan Operasi Yustisi