Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Mojokerto

Rabu, 15 April 2020 - 04:16 WIB

1500 Masker Gratis Untuk Masyarakat Dawarblandong

 

Penyerahan masker secara simbolis di makoramil Dawarblandong, Rabu (15/04) pagi.

 

Mojokerto, Sekilasmedia.com – Sebanyak 1500 masker dibagikan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Dawarblandong bersama Muspika setempat, Rabu (15/04) pagi. 

 

Pembagian masker dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), sekaligus membangkitkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat.

 

Sebelum melakukan pembagian masker, petugas yang terdiri dari perangkat kecamatan dipimpin Sekcam Nuryadi, Puskesmas yang diketuai Kapus Ninik Munawati, Polsek Dawarblandong dipimpin Kapolsek AKP Made Arta Jaya,  Koramil 0815/08 dipimpin Danramil Kapten Caj M. Lutfi Anam, PAC GP Ansor, Fatayat, pagar nusa, dan relawan humasdawar melakukan apel terlebih dahulu di Makoramil 0815/08 Dawarblandong, yang saat ini digunakan sebagai Posko gugus tugas Covid-19 Dawarblandong.

 

Pembagian masker dilakukan di tiga titik, yakni Simpang empat Pulorejo, Jalan Mayjend Sungkono, Dawarblandong, Simpang empat Desa Randegan, dan Simpang tiga Desa Simongagrok yang merupakan jalan provinsi. Masing-masing titik, petugas membagikan 500 masker.

Pembagian masker di jalan raya Simongagrok.

 

Koordinator Aksi dari Banom MWC NU Dawarblandong, sekaligus Ketua PAC GP Ansor Dawarblandong, Sukiswanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan hidup sehat dalam pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

 

“Selain itu juga untuk membangun ukhuwah basyariah di tengah pandemi corona,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong, sekaligus pengarah Gugus Tugas Covid-19, Ninik Munawati pun mengapresiasi kegiatan ini.

 

“Masker wajib digunakan untuk semua, karena pakai masker bukan untuk yang sakit saja. Kita harus waspada pada virus corona karena masih ada di sekitar kita, jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak karena diluar banyak orang tanpa gejala yang memiliki potensi untuk menularkan,” ujar Ninik.

 

Oleh karena itu pihaknya meminta masyarakat selalu melindungi diri dan keluarga menggunakan masker saat keluar rumah.

 

“Kenapa kita harus pakai masker ? Karena aku ingin melindungi kamu dan kamu harus melindungi diriku,” tegasnya.

Anggota Polsek Dawarblandong memasangkan masker kepads pengendara motor.

Sementara itu, Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Caj M. Lutfi Anam yang saat ini markasnya digunakan sebagai Posko Gugus, juga ikut mengapresiasi kegiatan kali ini.

 

“Kegiatan ini cukup bagus untuk menyatukan masyarakat di tengah pandemi corona. Bagi masyarakat yang hendak menyalurkan baksos, silahkan, bisa disalurkan ke posko, karena posko ini milik kita bersama. Nanti kita pasti akan salurkan bersama dengan rekan-rekan Muspika,” ujar Danramil.

 

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Bupati Mojokerto Kembali Salurkan Bantuan CPP Gelombang II Di 10 Desa

Mojokerto

Ramadhan Berkah, Polres Mojokerto Salurkan Bantuan Sosial Untuk Warga

Mojokerto

Korban Tabrak Lari Di Jalan Raya jatilangkung

Mojokerto

Reses Digelar DPRD Kota Mojokerto, Sonny Basoeki Rahardjo, SE.MH

Mojokerto

Jumat Curhat, Polisi Himbau Jangan Mudah Terprovokasi dan Beri Tips Mengenai Berita Hoax

Mojokerto

Proyek Jargas Dikritik Dewan.

Mojokerto

Pemkab Boyong Prestasi , Malam Penganugerahan Indonesia Attractiveness Award 2017

Mojokerto

Gus Barraa, Dorong Pangan Alternatif Karbohidrat Non-Beras