Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 28 April 2020 - 23:15 WIB

Bupati Malang Cek Persiapan Pemberlakuan PSBB Di Wilayah Perbatasan Kabupaten

 

Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama Forkopimda Kabupaten Malang kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan beras sebanyak 4,5 ton di wilayah kerja Kecamatan Lawang, Singosari dan Pakis, Selasa (28/4) siang.

 

Malang, Sekilasmedia.com – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama Forkopimda Kabupaten Malang kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan beras sebanyak 4,5 ton di wilayah kerja Kecamatan Lawang, Singosari dan Pakis, Selasa (28/4) siang.

Kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan peninjauan keberadaan pos check point di titik perbatasan atau pintu masuk ke wilayah Kabupaten Malang masing-masing Lawang, Singosari dan Pakis. Khusus bantuan diberikan bagi masyarakat yang dinilai ikut terdampak adanya wabah virus Covid-19.

Berangkat dari rumah dinas Bupati di Jalan Gede Kota Malang, Abah Sanusi langsung menuju titik pertama penyerahan bantuan bahan pokok di Panti Pangesti Lawang. Kemudian, berlanjut ke lokasi pos Check Point di Lawang yang terletak tak jauh dari jembatan layang Lawang.

“Hari ini, kita memberikan bantuan agar dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan karena pada saat ini terjadi wabah Covid-19. Virus ini sangat membahayakan kehidupan manusia karena virus ini menyebar sangat cepat bagi mereka yang berinteraksi baik langsung dan tidak langsung dengan pembawa virus” ungkap Bupati Malang.

Penyaluran baksos secara langsung kali ini difokuskan di wilayah Malang bagian utara, karena merupakan daerah perbatasan Kabupaten Malang dengan batas kabupaten lain.

“Hari ini, di wilayah Lawang dan Singosari, Lawang langsung berbatasan dengan Kabupaten Pasuruan. Kali ini, kami memiliki maksud tersendiri, yaitu juga ingin melihat kesiapan Cek Point untuk persiapan pemberlakuan PSBB,” pungkasnya.

Berikutnya, Bupati bersama rombongan bergeser ke Panti Asuhan Griya Asih di Desa Sumberwaras Lawang untuk menyerahkan sembako. Begitu pula, kala berkunjung ke TPQ KH. Maksum yang berlokasi di Desa Sidoluhur Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Bupati juga menyempatkan meninjau pos check point lainnya di Lawang, tepatnya di pintu Tol Mapan Lawang dan Dengkol Singosari. Sebelum kemudian, giliran berkunjung ke Ponpes KH. Samsul Lok Jati – Singosari juga untuk menyerahkan bantuan sembako. Titik giat berikutnya adalah ke wilayah Pakis, tepatnya ke Perusahaan Sepatu CV. SANI – Pakis untuk menyerahkan bantuan sembako. Hal serupa dilakukan saat berkunjung ke Pabrik Gabriel. (BAS/FTI)

Share :

Baca Juga

Daerah

Menkopolhukam Berpesan Supaya Memaksimalkan Fungsi Kader PKK Untuk Bersosialisasi

Daerah

Laksamana TNI Yudo Margono Dikukuhkan Sebagai Panglima Budaya

Daerah

Resahkan Warga, Balap Liar di Jalan Raung Kota Kediri Dibubarkan Satpol PP

Daerah

ACC Indonesia Jateng Lakukan Kegiatan Bagi – Bagi Takjil

Daerah

Ditlantas Polda Jatim dan Polres Lumajang Gelar Pelayanan Perpanjangan SIM Gratis dan Vaksinasi Covid-19 bagi Korban Terdampak Erupsi Semeru
Peringatan (HSN), Bupati Ajak Santri Semangat Menimba Ilmu

Daerah

Peringatan (HSN), Bupati Ajak Santri Semangat Menimba Ilmu

Daerah

Jalani Rikkes Berkala, Kapolresta Mojokerto rela Antri  

Daerah

Mujib SM : Pemkab Blitar Harus Lebih Gencar Lakukan Operasi Pasar