Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polresta Deli Serdang Ukur Suhu Pengemudi – SEKILAS MEDIA

Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polresta Deli Serdang Ukur Suhu Pengemudi

Personil Satlantas Polresta Deli Serdang melakukan pemeriksaan suhu badan pengemudi di depan pos PAM Pagar Merbau, Rabu (29/4/2020).

 

DELI SERDANG, Sekilasmedia.com – Satlantas Polresta Deli Serdang melakukan pemeriksaan suhu badan dan menganjurkan pengendara dan penumpang menggunakan masker di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di depan pos PAM Desa Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (29/4/2020) sore.

Pemeriksaan suhu badan dan himbauan penggunakan masker bagi kenderaan menuju kota Lubuk Pakam. Dari pemeriksaan melibatkan personil Satlantas dan Sat Reskrim Polresta Deli Serdang dalam rangka mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) masuk ke Kabupaten Deli Serdang melalui jalur darat.

Salahsatu mobil pick up tidak diizinkan menuju Lubuk Pakam dan terpaksa memutar balik arah Perbaungan. Pasalnya pengemudi dan menumpang mobil tersebut tidak menggunakan masker.

Kasat lantas Polresta Deli Serdang Kombes Rina Tarigan mengatakan, pemeriksaan suhu badan serta anjuran menggunakan masker bagi pengemudi dan penumpang mobil pribadi maupun mobil umum guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pemeriksaan suhu badan dan penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 ke Kabupaten Deli Serdang,” katanya.

Menurut Kasat, dari pemeriksaan dilakukan seluruh pengemudi dan penumpang dengan kondisi suhu badan normal. Namun masih banyak mengemudi dan penumpang tidak menggunakan masker.

“Bagi kedapatan tidak gunakan masker kita himbau menggunakan selama dalam perjalanan, sedangkan tidak membawa masker kita minta segera membeli,” ungkap Kompol Rina.

Ia menghimbau agar seluruh pengendara baik roda dua mupun mobil agar menggunakan masker dan mengecek suhu badan ditempat tertentu. Hal.ini agar apabila suhu badan tidak normal agar tetap dirumah.

“Pemeriksaan dan himbauan akan terus dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” bilangnya.(mad)

 

SEKILAS MEDIA