Dandim 0815 Mojokerto Bersama Forkopimda Pantau Operasional Dapur Umum Terpadu – SEKILAS MEDIA

Dandim 0815 Mojokerto Bersama Forkopimda Pantau Operasional Dapur Umum Terpadu

Dandim 0815 Mojokerto Bersama Forkopimda  Pantau Operasional Dapur Umum Terpadu
Dandim 0815 bersama Forkopimda saat meninjau operasional Dapur Umum Covid-19 di Ponpes Segoro Agung Trowulan, Kabupaten Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., bersama Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH., dan Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung, S.IK., SH., MH., mengunjungi dan memantau secara langsung operasional dapur umum terpadu, di Ponpes Segoro Agung Dusun Sidodadi, Desa Sentonorejo Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (1/5/2020).

Dapur umum terpadu di Ponpes Segoro Agung ini didirikan untuk mensuplai kebutuhan makanan bagi masyarakat yang terdampak
Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Pada peninjauan tersebut, Forkopimda Kabupaten Mojokerto menyerahkan bantuan bahan makanan untuk operasional dapur umum Covid 19. Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Mojokerto dan diterima Pengasuh Ponpes Segoro Agung, KH. Bimo Agus Sunarno, berupa uang tunai dsri BPR Maja Tama sejumlah lima belas juta rupiah, lima ton beras, 200 karton mie instan dan satu pickup sayur mayur.

Pantauan di lapangan, tampak Bupati, Dandim dan Kapolres turut serta menurunkan logistik bahan makanan bersama anggota TNI – Polti dan sejumlah relawan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH., mengungkapkan, bantuan bahan makanan Dapur Umum Covid 19, oleh Forkopimda Mojokerto merupakan bentuk tanggung jawab sekaligus kepedulian dengan adanya wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

“Forkopimda Kabupaten Mojokerto terus berkoordinasi dengan jajaran terkait, TNI-Polri sampai tingkat desa, untuk melakukan pendataan Covid-19,” ungkap Bupati yang didampingi Dandim 0815 dan Kapolres.

Sementara Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan, pihak TNI (Kodim 0815) intens berkoordinasi dengan Pemda dan Polri, terkait upaya pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 di Mojokerto Raya, termasuk operasional dapur umum.

“Pihaknya bersama Forkompimda Kabupaten Mojokerto berkomitmen untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan secara maksimal terkait Covid-19 beserta dampak yang ditimbulkannya termasuk operasional Dapur Umum Covid -19 yang ada di wilayah,” tandasnya.

Untuk diketahui, dapur umum Covid-19 sudah beroperasi sebelum Ramadhan hingga lebaran mendatang. Dan dipastikan setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Mojokerto akan menerima suplay makanan siap santap secara bergiliran.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Mojokerto, Kalak BPBD dan Ka OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Hj. Yayuk Ismawati Pungkasiadi, SE., dan Forpimka Trowulan.(wo/dim)

SEKILAS MEDIA