Bupati Blitar Pimpin Pemusnahan Ratusan Miras di Bulan Ramadan | | SEKILAS MEDIA

Bupati Blitar Pimpin Pemusnahan Ratusan Miras di Bulan Ramadan

Bupati Blitar Pimpin Pemusnahan Ratusan Miras di Bulan Ramadan

 

Bupati beserta seluruh jajaran memegang barang bukti miras, Selasa (12/05/2020)

 

Blitar, Sekilasmedia.com – Ratusan botol miras berhasil disita saat operasi ketupat yang digelar Polres Blitar bekerjasama dengan TNI, Satpol PP serta instansi lainnya.

Pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Bupati Blitar, Drs.H. Rijanto, MM bersama Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya SIK serta Komandan Kodim 0808, Letkol. Inf. Kris Bianto SE di pintu barat Kantor Bupati Blitar di Kanigoro. Selasa (12/5/2020).

Dalam sambutannya Bupati Blitar (Drs. H. Rijanto, MM) mengatakan, “bahwa ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini saya bersama jajaran mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Polri karena telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku penjual miras serta peracik minuman keras oplosan”.

“Pemusnahan minuman beralkohol ini adalah hasil operasi ketupat oleh Polres Blitar yang dikembangkan dari kejadian beberapa waktu lalu atas insiden meninggalnya 8 orang karena melakukan pesta miras tentunya kita sangat prihatin dengan kejadian tersebut, untuk itu saya mengajak kepada rekan-rekan semua, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk ikut serta memerangi kejahatan miras ini agar situasi di Kab. Blitar tetap selalu aman dan kondusif”, ucap Rijanto.

Dengan adanya penyitaan dan pemusnahan ini, Bupati Rijanto berharap masyarakat dapat mengisi bulan suci Ramadan dengan hal-hal positif. Selain melanggar hukum negara dan agama mengonsumsi minuman keras sangat tidak dianjurkan untuk kesehatan. Lebih lanjut ditambahkan, kegiatan ini senada dengan semangat Kabupaten Blitar mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, maju dan berdaya saing. Sejahtera yang ingin dicapai adalah sejahtera lahir dan batin. (Kmf/ddg)

LIHAT JUGA :   Wakapolres Badung, 'Bila Melawan Tembak di Tempat
SEKILAS MEDIA