Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 12 Mei 2020 - 14:53 WIB

Satu Pasien Positif Corona Asal Jabungsisir Probolinggo Sembuh

 

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto, mengatakan Satu orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) asal Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton dinyatakan sembuh. Dia adalah keponakan dari orang terkonfirmasi positif pertama COVID-19 dari Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton.

“Dia dinyatakan sembuh karena dua kali hasil swabnya negatif. Dimana hasil swab pertama positif, kemudian hasil swab evaluasi negatif dan swab ketiga negatif. Untuk kondisi yang bersangkutan bagus dan sehat, makanya sudah kita pulangkan,” kata dr. Anang, pada Selasa (12/05) kepada awak media.

Menurut Anang, setelah dinyatakan sembuh yang bersangkutan tetap akan diawasi oleh petugas medis dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah. “Social distancing harus terus dilakukan agar tidak tertular lagi,” jelasnya.

Terkait dengan orang terkonfirmasi positif COVID-19 sebelumnya Anang menerangkan bahwa secara umum masih dalam kondisi sehat dan baik. Orang yang terkonfirmasi di RSUD Tongas dan RSU Wonolangan maupun di rumah pengawasan semuanya sehat. Intinya mereka masih menunggu hasil swab yang sampai saat ini masih belum keluar.

“Yang jelas mereka tetap terus dipantau perkembangannya oleh tim medis agar daya tahan tubuhnya tetap bugar. Sehingga ketika dilakukan swab berikutnya hasilnya bisa negatif. Karena sesuai dengan protokol kesehatan, mereka bisa dipulangkan kalau hasil swabnya dua kali negatif,” pungkasnya. (Septyan)

Share :

Baca Juga

Daerah

Plt Walikota Blitar Lantik 239 CPNS Menjadi PNS

Daerah

TMMD Kodim 0725/Sragen di Tangen Terpaksa Ditutup

Daerah

RSUD Jombang Melayani Pasien Dengan Gangguan Jiwa, Baik Rawat Jalan Maupun Rawat Inap

Daerah

Tujuh Perwira polres Jombang Jabat Posisi Baru dan Satu masa Persiapan Pensiun

Daerah

Lebaran Dominasi Kendaraan Luar Kota Melintas di Sidoarjo 

Daerah

Sambut PPKM Level 1, PAMMI Jatim Segera Gelar Konser dan Pameran

Daerah

KPU Gresik Gelar ToT Fasilitator Bimbingan Teknis KPPS Untuk Pemilu 2024

Daerah

Memandang Pentingnya Kredit Lunak Bagi Usaha Mikro, Penanganan Sampah Plastik Dan Ketertiban Umum Bagi Masayarakat