Korban Puting Beliung Sergai Dapat Bantuan Bahan Material | | SEKILAS MEDIA

Korban Puting Beliung Sergai Dapat Bantuan Bahan Material

Korban Puting Beliung Sergai Dapat Bantuan Bahan Material
Ketua Dekranasda Serdang Bedagai Ny Marliah Soekirman meninjau rumah Suarti rusak diterjang puting beliung,Kamis (14/5/2020).

 

SERDANG BEDAGAI, Sekilasmedia.com – Suarti salahsatu warga yang rumahnya porak poranda diterjang angin puting beliung mendapat bantuan meterial bahan bangunan dan sembako diserahkan Ketua Dekranasda Kabupaten Serdang Bedagai Ny Marliah Soekirman, Kamis (14/5/2020).

Bantuan diserahkan langsung ke rumah korban di Dusun 4 Paya Nibung, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dengan disaksikan Kadis Poraparbud Sudarno dan Camat Teluk Mengkudu Romian Siagian.

Camat Teluk Mengkudu Romian Siagian mengatakan, angin puting beliung terjadi, Senin (11/5/2020) lalu telah merusak puluhan rumah di Kecamatan Teluk Mengkudu. Salahsatunya rumah milik Suarti mengalami rusak bagian atap akibat disapu angin puting beliung.

“Kedatangan Ketua Dekranasda Serdang Bedagai untuk melihat sekaligus memberikan bantuan bahan material bangunan dan sembako,” katanya.

Ia menjelaskan bantuan diberikan berupa 15 lembar seng, 12 batang broti dan paku 1 kg,” ungkap Romian.

Ditempat terpisah, Ketua Dekranasda Serdang Bedagai Ny Marliah Soekirman mengatakan, saat kita masih berjuang menangani bencana nasional Covid-19, kita juga mesti menghadapi bencana alam puting beliung yang mengakibatkan banyak rumah warga rusak, bahkan ada yang sampai ambruk.

“Dibalik semua ini ada hikmah aemoga warga yang tertimpa kemalangan ini perlahan-lahan bisa bangkit kembali,” bilangnya.(ah)

 

LIHAT JUGA :   Gardi Gazarin Caleg Hanura Nomer 3 DPR RI Dapil Jatim 8 Bertemu Komunitas Wanita Nasionalis-Relegius Di Nganjuk
SEKILAS MEDIA