Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Jumat, 15 Mei 2020 - 23:21 WIB

Bupati Trenggalek Kembali Umumkan 2 Pasien Terkonfirmasi Positif Baru di Trenggalek

 

Trenggalek, Sekilasmedia.com – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, dalam pers rilisnya mengumumkan kembali 2 orang pasien terkonfirmasi positif baru di Trenggalek. Bertambahnya pasien Covid-19 ini, disampaikan olehnya melalui video conference di Gedung Smart Center, Jumat (15/5/2020).

Satu pasien terkonfirmasi postif dari Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, laki-laki usia 43 tahun, yang selanjutnya di sebut dengan pasien 04.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif berikutnya berasal dari Dess Gembleb Kecamatan Pogalan, berjenis kelamin perempuan, usia 50 tahun, yang selanjutnya disebut pasien 05.

Pasien 04 mempunyai riwayat perjalanan, 6 Mei 2020 menjalani rawat inap di Rumah Sakit Tangerang, Jawa Barat dan di rawat di sana selama dua hari dengan gejala demam, muntah dan diare.

Pada 9 Mei 2020, pasien 04 bersama isterinya berangkat dari Tangerang ke Trenggalek diantar oleh mobil ambulance rumah sakit tersebut.

Tanggal 10 Mei 2020, pasien 04 tiba di Trenggalek langsung diturunkan di Puskesmas Gandusari, dan dirujuk ke RSUD dr. Soedomo Trenggalek dengan menggunakan mobil ambulance dari rumah sakit Tangerang.

Di IGD RSUD dr. Soedomo Trenggalek, pasien ini dilakukan rapid test, hasil non reaktif.

Tanggal 11 Mei 2020, pasien 04 dilakukan swab test, sedangkan tanggal 12, hasil swab test keluar, dan dinyatakan positif.

Sedangkan pasien 05 dari Desa Gembleb Kecamatan Pogalan, sebelumnya bejerja sebagai baby sitter di kota Surabaya.

Tanggal 9 Mei 2020, sekitar pukul 15.00 WIB, datang dari Surabaya, naik travel dari Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, bersama satu orang temannya dari Desa Gesikan Kecamatan Pakel Tulungagung, yang bekerja serumah dengan pasien 05.

Kepulangan dari Surabaya, pasien 05 ini berbekal hasil rapid test non reaktif (negatif) pada tanggal 5 Mei 2020.

Pada tanggal 10 Mei 2020, sekitar pukul 10.00 WIB, pasien ke Puskesmas Ngulankulon Kecamatan Pogalan. Pada waktu itu Puskesmas Pogalan Kecamatan Pogalan tutup dan disarankan ke RSUD dr. Soedomo Trenggalek.

Masih tanggal 10 Mei 2020, di IGD RSUD dr. Soedomo Trenggalek, pasien 05 dilakukan rapid test dan hasil reaktif (positif).

Sebelumnya tanggal 5 Mei 2020, hasil rapid test di Surabaya, non reaktif (negatif), namun setelah di rapid test di RSUD dr. Soedomo Trenggalek, sudah negatif. Tanggal 11, pasien 05 ini dilakukan swab test dan hasilnya, positif.

Keduanya, baik pasien 04 maupun pasien 05, sekarang menjalani perawatan di ruang IGD RSUD dr. Soedomo Trenggalek. (dokpim/b1g)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dorong Akurasi Alat Ukur dan Timbang, UPT Metrologi Legal Laksanakan Tera di PG Krebet Baru

Daerah

Bupati Gresik Terima Kunjungan Kerja Dirjen Hortikultura Kementan RI Terkait Food Estat
Lembaga Kemasyarakat Turut Aktif Dalam Membantu Pemeritah Daerah Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Daerah

Lembaga Kemasyarakat Turut Aktif Dalam Membantu Pemeritah Daerah Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Daerah

Walikota Mojokerto Terima Penghargaan KLA Madya dan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak

Daerah

Koramil 0815/18 Gondang Selenggarakan Pembinaan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat
Buka Sayembara PT BSI Beri Hadiah Uang Plus Sepeda

Daerah

Buka Sayembara PT BSI Beri Hadiah Uang Plus Sepeda

Daerah

Seorang Laki-laki Meninggal Dunia Mendadak Di Pabrik CV Rimba Makmur

Daerah

Walikota Mojokerto , Serukan Kolaborasi dan Komitmen Bersama Wujudkan Sungai Bebas Sampah