Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Mojokerto

Selasa, 19 Mei 2020 - 06:34 WIB

Sinergi, Kapolres Mojokerto Bersama Forkopimda Lakukan Rapid Test di Pasar, Enam Orang Hasilnya Reaktif

 

Mojokerto, Sekilasmedia.com – Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung bersama forkopimda, dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Boegik Sugiarto beserta jajaran OPD Kabupaten Mojokerto melaksanakan kegiatan rapid test on the spot, Selasa (19/05/2020).

Kegiatan rapid test on the spot ini sengaja dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Mojokerto untuk mencegah penyebaran covid-19, serta sebagai bentuk antisipasi jika didapati warga yang telah terjangkit namun tidak menyadarinya atau yang biasa dengan sebutan orang tanpa gejala (OTG).

Jika sebelumnya kegiatan rapid test on the spot dilakukan di kawasan rolak songo, kali ini dilakukan hal serupa di dua lokasi yang menjadi tujuan atau target yang akan dilakukan rapid test on the spot, yaitu Kawasan Pasar Brangkal Kecamatan Sooko dan Pasar Raya Kemlagi Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto.

Dua lokasi yang menjadi target rapid test on the spot tersebut kurang lebih ada 873 orang yang telah dilakukan pemeriksaan. Sebanyak 373 orang di Pasar Brangkal Desa Kedung Maling Kecamatan Sooko dan sebanyak 500 orang di Pasar Raya Kemlagi Kecamatan Kemlagi.

Dari hasil rapid test yang dilakukan di Pasar Brangkal dari 373 orang, kesemuanya dinyatakan non reaktif, sedangkan dari 500 orang yang dilakukan rapid test di Pasar Raya Kemlagi ditemukan sebanyak 6 orang yang dinyatakan reaktif.

Keenam orang yang yang di nyatakan reaktif berdasarkan rapid test, dilakukan upaya tindak lanjut dengan membawa mereka ke rumah sakit rujukan yaitu rumah sakit Dr. Soekandar Mojosari dengan diantar mobil ambulance yang tersiagakan di pasar raya Kemlagi untuk dilakukan tes swab dan selama menunggu hasil swab keluar keenam orang tersebut disarankan untuk melakukan isolasi mandiri.

Dikesempatan itu Kapolres Mojoekrto AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, bahwa benar hari ini (Selasa 19/05/2020) telah dilakukan kegiatan rapid test on the spot oleh pemerintah daerah Kabupaten Mojokerto di dua lokasi Pasar Brangkal dan Pasar Raya Kemlagi sebagai langkah pencegahan dengan melakukan skrining awal mendeteksi anti bodi serta tindakan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Polisi Sahabat Petani, Panen Raya Berkat Inovasi Pak Bhabin di Kota Mojokerto

Daerah

PL 10 Nop 1945 Resmi Melaporkan PT JMI.

Mojokerto

Penganugerahan Pajak Daerah, Digelar Di Pendopo Maja Tama.

Mojokerto

Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Masuk Sekolah Beri Edukasi Pengenalan Pancasila

Mojokerto

Polres Mojokerto Ciptakan Kampung Tangguh, Upaya Pencegahan Covid-19

Mojokerto

Pemkab Mojokerto Sukses Pertahankan Opini WTP 9 Kali Berturut-turut

Daerah

Targetkan Zero New Stunting 2024, Pj Wali kota: Upaya Pemkot Ciptakan Generasi Unggul

Mojokerto

Peringati Hari Santri, Wali Kota Himbau Santri dan Kiai Terus Berkontribusi Untuk NKRI