Pemerintahan Desa Kepuharjo Bagikan BLT Dana Desa | | SEKILAS MEDIA

Pemerintahan Desa Kepuharjo Bagikan BLT Dana Desa

Pemerintahan Desa Kepuharjo Bagikan BLT Dana Desa

 

Malang, Sekilasmedia.com – Pemerintahan Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa kepada 107 warganya, Jum’at (22/05/2020) dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai pada pukul 10.00 WIB.

Saat ditemui awak media di Kantor Desa, Kepala Desa Kepuharjo Khamim mengatakan,” Alhamdulillah pada hari ini kami membagikan BLT kepada 107 warga Desa kami berjalan aman dan lancar, semua sesuai data yang sudah ada,” tuturnya.

Khamim juga berharap agar warga penerima BLT ini dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik – baiknya.

“Saya berharap kepada warga kami yang menerima BLT tersebut untuk berhati – hati dalam menggunakan uang itu, dalam arti digunakan untuk membeli kebutuhan yang benar-benar sangat diperlukan, mengingat Virus Covid 19 (Corona) tidak bisa diprediksi sampai kapan akan berakhir, selain itu kita semua dianjurkan pemerintah untuk lebih banyak dirumah, jadi pergunakan uang tersebut untuk kebutuhan hidup selama dirumah dengan selektif,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga berharap dan menghimbau kepada warga Desa Kepuharjo untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah selama Covid 19 ini, diantaranya seperti lebih baik dirumah serta menghindari kerumunan, memakai masker saat bepergian dan membiasakan diri untuk menggunakan Hand Sanitizer atau mencuci tangan sesering mungkin.

Terkait adanya keamanan Desa Kepuharjo Khamim juga membeberkan bahwa sejauh ini lingkungan aman, rukun, bersinergi.

“Syukur Alhamdulillah sejauh ini lingkungan kami aman, rukun dan bersinergi, semenjak diberlakukan PSBB di Malang Raya kami sudah melakukan giat ronda di masing-masing RT atau RW, dan kita pun juga melibatkan Linmas dalam hal ini. Khusus nanti pas di Hari Raya Idul Fitri bagi warga non muslim akan berjaga dan dengan adanya hal ini justru mereka malah senang dan mengapresiasi dengan senang hati karena menurutnya merupakan suatu bentuk kerukunan umat beragama dalam hormat menghormati satu sama lain,” pungkasnya.

LIHAT JUGA :   Baznas Kabupaten Sidrap Bantu Pengobatan Pasien Pendarahan

kegembiraan juga dirasakan kepada warga penerima BLT tersebut. Nampak riang dan sumringah tersinar saat mendapatkan uang dan kembali pulang. (FTI)

SEKILAS MEDIA