SMPN 7 Kota Probolinggo Gelar Baksos Bagikan Sembako dan Masker | | SEKILAS MEDIA

SMPN 7 Kota Probolinggo Gelar Baksos Bagikan Sembako dan Masker

SMPN 7 Kota Probolinggo Gelar Baksos Bagikan Sembako dan Masker

 

Probolinggo, Sekilasmedia.com – SMPN 7 Kota Probolinggo menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako terdiri dari 95 kilogram beras, 70 dos mie instan DAN 300 masker kain.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala SMPN 7 Sudarmanto didampingi perwakilan guru dan siswanya kepada Wali Kota Hadi Zainal Abidin. Bertempat di rumah dinas wali kota, Jum’at (22/05) pagi.

Sudarmanto melaporkan bahwa dalam rangka peduli COVID 19 ini SMPN 7 mengumpulkan baksos berasal dari donasi guru dan siswa sedangkan masker diperoleh dari sponsor perusahaan Surabaya.

Ia menjelaskan kegiatan baksos ini merupakan acara rutin tahunan, jika sebelum pandemi donasi diserahkan ke panti asuhan hingga turun ke jalanan, berbeda dengan tahun ini. Ia menyarankan pada peserta didik untuk disalurkan pada pemerintah dan warga sekitar sekolah.

“Kami sebagai kepala sekolah menyarankan bantuan ini berbeda penyalurannya, karena kami khawatir resiko pandemi. Sehingga kami antarkan langsung ke sini (rumdin) dan sebagian lagi untuk warga sekitar sekolah,” ungkap pria 55 tahun itu.

Masih menurut Sudarmanto, SMPN 7 menuju sekolah adiwiyata mandiri melakukan penyemprotan disinfektan, sasarannya adalah 4 Sekolah Dasar Negeri (SDN), yakni SDN Kademangan 2, SDN Kademangan 4, SDN Jrebeng Wetan 1, SDN Kedopok 1, tetangga sekitar sekolah di RT 7 dan RT 8 dan fasum taman maramis.

Sementara itu, Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengapresiasi giat ini. Pasalnya selain menumbuhkan pendidikan karakter anak juga memberikan pemahaman rasa syukur dan jiwa sosial yang tinggi.

“Giat ini sangat mulia (rutin dilakukan tiap tahun), bisa menumbuhkan pendidikan karakter anak sehingga mereka semakin terbuka melakukan banyak kegiatan dalam situasi dan kondisi apapun. Pemerintah dapat menyalurkan tepat sasaran kepada yang lebih membutuhkan. Saya berharap gerakan SMPN 7 ini dapat memberi contoh kepada lembaga-lembaga lainnya dalam menumbuhkembangkan pendidikan karakter anak,” ujarnya.

LIHAT JUGA :   Sosialisasikan Kepada Masyarakat Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Terkait Covid-19

Penyerahan secara simbolis itu disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Maskur, Inspektur Tartib Goenawan dan Kepala Bappeda Litbang Rey Suwigtyo. (fahrul)

SEKILAS MEDIA