Terverifikasi Faktual Dewan PersĀ .

Home / Daerah

Rabu, 27 Mei 2020 - 11:15 WIB

Berhasil Tangani Narkoba, Walikota Tri Rismaharini Beri Penghargaan Kapolrestabes Surabaya

Kasatnarkoba AKBP Memo Ardian bersama anggota saat menerima penghargaan dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

 

Surabaya, Sekilasmedia.com – Berkat keseriusan jajaran Satreskoba Polrestabes Surabaya dalam memberantas peredaran narkotika, Walikota Surabaya Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada Kapolrestabes Surabaya Brigjen Pol Sandi Nugroho , Kasatnarkoba AKBP Memo Ardian dan beberapa anggotanya di Balai Kota Surabaya, Rabu (27/05/2020).

Walikota menilai, keberanian anggota Satreskoba Surabaya memberantas bandar narkoba dan sindikatnya patut di berikan penghargaan.

Pemberian penghargaan tersebut sekaligus membuktikan bahwa berita miring terkait pemerasan uang Rp 2 miliar yang saat ini menerpa AKBP Memo Ardian adalah tidak benar.

BACA JUGA :   Pemkab Blitar Adakan Workshop Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Se- Kabupaten Blitar

Adanya pemberitaan yang menyudutkan Kasatnarkoba berawal dari berita di media online terkait penangkapan terhadap terduga pelaku pelanggaran hukum kasus peredaran narkoba di wilayah Sukomanunggal Kota Surabaya Jawa Timur dengan tersangka SHR yang mengaku sebagai bos Kopi Kapal Api, tanpa adanya barang bukti (BB), Senin (13/04/2020) di jalan Putat Gede, Kecamatan Sukomanunggal yang akhirnya dilepas setelah memberikan uang Rp 2 Milyar kepada Kasatnarkoba.

Ketika diminta keterangan setelah menerima penghargaan dari Walikota Surabaya, Memo menyampaikan bahwa Penghargaan yang diperoleh berkat keseriusan anggotanya memberantas peredaran Narkotika di Surabaya .

Disinggung terkait berita miring yang menerpanya, Perwira dengan dua melati dipundaknya itu menjelaskan, tidak pernah ada penangkapan tersangka penyalah gunaan narkotika di Jalan Sukomanunggal pada tanggal 13 April 2020. Apalagi mengaku sebagai bos Kopi Kapal Api.

BACA JUGA :   Orasi 1000 Simpul Revolusi Jalan Perubahan

Dirinya menambahkan, dalam memberantas peredaran narkotika terutama Bandar besar, banyak resiko yang mengancam.

“Kalau sekedar diterpa berita suap itu biasa mas, karena itu memang konsekuensi tugas yang penting. kami tetap menjalankan tugas sesuai prosedur,” tuturnya.

Sementara itu, saat awak media mendatangi pabrik Kopi Kapal Api di Desa Gilang Kecamatan Taman Sidoarjo, Public Relation Manager sedang tidak berada ditempat, dan ditemui Kepala keamanan Pabrik.

“Kalau Bos Kopi Kapal Api bernama Soedomo Margonoto dan tidak memiliki anak dengan inisial SHR,” ungkap Poniman Kepala Keamanan pabrik.

Share :

Baca Juga

Daerah

Cak Hud ingatkan Jangan Terjebak Pada Pertumbuhan Ekonomi Tinggi, Tapi Abai Inovasi dan Kreativitas

Daerah

Jumat Curhat, Polres Gresik Disambati Oknum LSM dan Tawuran di Menganti

Daerah

Pemkot Probolinggo Gandeng Praktisi Ilmu Komunikasi UGM, Guna Tingkatkan SDM Jurnalis

Daerah

Tak Bisa Pentas Selama 4 Bulan, Pekerja Seni Wadul Bupati

Daerah

LEMBAGA SEKOLAH HENDAKNYA IKUTI RITME PEMKAB LUMAJANG

Daerah

Wali Kota Blitar Laksanakan Safari Ramadhan

Daerah

4 Program Prioritas, Ditekankan Bupati Ikfina Dalam Musrenbang RKPD Tahun 2024

Daerah

Kapolresta Mojokerto : Teman Ojol Bisa Lewat Penyekatan Tapi Ada Syarat