Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 19 Juni 2020 - 13:41 WIB

Terus Bertambah, Jumlah Kasus Covid-19 di Kabupaten Mojokerto menJadi 116

 

Mojokerto, Sekilasmedia.com  – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali merilis data ter-update per 19 Juni 2020. Data per hari ini, jumlah kasus Covid-19 ada 116 setelah adanya pembaruan data. Hal ini disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, Jumat (19/6) malam.

“Setelah hari ini kami melakukan validasi data yang dikirim dari Provinsi Jatim ke Gugus Tugas Kabupaten Mojokerto, hari ini ada data yang berubah setelah kami cocokkan dengan data di lapangan. Jadi ada satu pasien yang ternyata domisilinya asal Kabupaten Sidoarjo. Dan satu lagi, sudah pernah dirilis beberapa waktu lalu. Jadi hari ini ada pengurangan dua kasus. Temuan kami dilapangan akhirnya kami verifikasikan kembali ke Provinsi Jatim,” ungkapnya.

Pengurangan dua kasus, yakni pasien ke 108 yang merupakan seorang laki-laki usia 53 tahun asal Desa Terusan, Kecamatan Gedeg. Pasien ini sudah pernah dirilis beberapa waktu sebelumnya. “Karena sudah pernah dirilis beberapa waktu lalu, dan setelah kami ajukan temuan kami di lapangan, akhirnya hari ini dihapus,” ungkapnya.

Selanjutnya, adalah pasien ke 117 yang merupakan seorang perempuan berinisial SW usia 31 tahun asal Desa Ngabar, Kecamatan Jetis. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto kemudian melakukan cek data di lapangan ternyata pasien tersebut domisilinya bukan di Mojokerto. “Kami koordinasikan dengan Gugus Tugas Jatim, ternyata domisilinya Kabupaten Sidoarjo, jadi tidak masuk data Kabupaten Mojokerto,” tuturnya.

Sementara, tambahan satu kasus hari ini, yakni pasien ke 116 yang merupakan seorang laki-laki berinisial C usia 29 tahuntahun asal Desa Batankrajan, Kecamatan Gedeg. “Pasien ini tercatat sebagai OTG dengan hasil rapid test pada 5 Juni lalu reaktif. Hasil swab pasien baru keluar hari ini bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini pasien menjalani isolasi mandiri,” bebernya.

Untuk diketahui, per 19 Juni 2020, jumlah total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto ada 116 orang. Dengan rincian, 94 pasien masih menjalani perawatan, 15 pasien telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 7 pasien meninggal dunia. (wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sinergi Polsek dan Koramil Sambeng Amankan Ibadah di GKIN Tesalonika

Daerah

Bangun Kemitraan, Diskominfo Magetan Adakan Media Gathering

Daerah

BUPATI HIMBAU AGAR PUSKESMAS DAN RUMAH SAKIT BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN YANG BAIK

Daerah

Bupati Mojokerto Terus Gelorakan Program Tribina

Daerah

Ratusan Pelatih Dari 28 Cabor KONI Kota Probolinggo Dapat Apresiasi Uang Tunai Rp 72 Juta

Daerah

9 Anggota Dapat Penghargaan Sebagai Tim Kreativ dan Viralisasai Media Sosial Polresta Mojokerto

Daerah

Satlantas Polres Gresik Sigap Tangani Putusnya Kabel Listrik di Simpang 4 Kebomas

Daerah

Sambil Edukasi Tertib Lalu Lintas, Polresta Sidoarjo Bagikan Bansos di Pasar Sukodono