Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Peristiwa / TENTARAKU

Rabu, 24 Juni 2020 - 12:55 WIB

Nelayan Hilang, Petugas Gabungan Lakukan Pencarian

 

Tuban, Sekilasmedia.com – Seorang nelayan di Kabupaten Tuban yang hilang tenggelam belum ditemukan. Nelayan bernama Bpk Sariyan, Usia 48 th Sariyan (48), warga Dusun Meduran RT.03 RW.04, Desa Beji, Kecamatan Jenu. Sariyan merupakan nelayan yang berlayar seorang diri dengan menebar jaring, dia berangkat sejak pukul 02.45 WIB, pada hari Selasa 23/06/2020. Petugas Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD dan Satpol PP bersama warga setempat melakukan pencarian korban hingga saat ini, Rabu (24/06/2020)

Adapun Kronologis kejadiannya, pada pukul 02.45 WIB Bpk Sariyan berangkat melaut untuk menjaring ikan, setelah sampai tempat/sasaran yang dituju maka nelayan tersebut langung menebar jaring/penangkap ikan, ketika waktu menebar jaring diperkirakan pukul 03.15 WIB ia terpeleset hingga terhempas ombak.

Bpk Hanafi (45) warga tetangga korban yang mengetahui perahu Bpk Sariyan dalam keadaan telah terguling, maka ia pun langsung mengabarkan kepada rekan yang lain dan langsung melaporkan ke pihak yang berwenang. Petugas Gabungan TNI-Polri, BPBD dan Satpol PP bersama warga setempat melakukan pencarian korban untuk penanganan lebih lanjut. Namun, hingga sore hari kemarin tubuh nelayan yang terpeleset hingga terhempas ombak saat menebar jaring itu belum ditemukan.

Titik loading pencarian perahu berada di Desa Mentoso, Kecamatan Jenu, dilakukan Rabu pagi pukul 07.00 WIB.

“Belum ditemukan hingga sore hari kemarin, pencarian kita hentikan untuk sementara, Rabu ini mulai pagi kita lalukan pencarian kembali,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto.

Danramil 0811/15 Jenu Kapten Inf Subandi mengatakan, “Kami selaku petugas siap membantu dalam hal pencarian terhadap nelayan yang hilang tersebut, mulai kemarin hingga saat ini. Untuk perkiraan jarak lokasi nelayan hilang dengan pantai sekitar 6 mil, sedangkan untuk ketinggian gelombang sekitar 2 meter,” bebernya.

Sebelumnya, Kasi Kedaruratan BPBD Kab. Tuban Taufik menyatakan, pihaknya mendapat laporan ada nelayan hilang sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah mendapat laporan, tim berserta Petugas Gabungan langsung menuju lokasi lalu melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet. Dari keterangan seorang nelayan sekitar, mengetahui kapal sudah tidak ada orangnya, namun karena tidak berani mengangkat, nelayan yang mengetahui memilih pulang dan melaporkan kepada pihak yang berwenang.

Pencarian korban dari pihak TNI-Polri, BPBD dan Satpol PP dan warga nelayan setempat mulai pukul 09.20 sampai sore kemarin pukul 16.55 belum di ketemukan. Sehingga pencarian korban akan dilanjutkan keesokan harinya, yakni mulai pagi ini dilaksankan pencarian kembali.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Angga, Bocah Siwalan yang Aktif Beribadah

TENTARAKU

TMMD 110 Tambakrejo, TNI Bojonegoro Menyempatkan Diri Mendampingi Penyerahan Motor Bank Sampah

TENTARAKU

Setiap Sasaran TMMD 110 Bojonegoro Dipasang Papan Informasi

TENTARAKU

Ibuk-ibuk Desa Siuhom Senam Bersama Bapak Tentara

TENTARAKU

TMMD, Capaian Sasaran Jalan H. Amin Sudah 35 Persen
Komandan Kodim (0821) Lumajang, Mengajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

TENTARAKU

Komandan Kodim (0821) Lumajang, Mengajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

TENTARAKU

Bantu Masyarakat, Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Laksanakan Foging

TENTARAKU

Guyup-rukun di Lokasi Pengrajin Anyaman Bambu Pengamalan Pancasila